Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Ivan Wirata Berhasil Perjuangkan Pembangunan Jalan Rigid Beton di Perumahan Rawan Banjir

Anggota Komisi III Bidang Pembangunan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi H Ivan Wirata (IW) ST MM MT (kiri) saat meninjau pekerjaan pembangunan jalan rigid beton di daerah perumahan rawan banjir di wilayah perbatasan Kota Jambi dengan Kabupaten Muarojambi, Selasa (23/3/2021). (Foto Istimewa)

Jambipos, Muarojambi
-Anggota Komisi III Bidang Pembangunan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi H Ivan Wirata (IW) ST MM MT meninjau pekerjaan pembangunan jalan rigid beton di daerah perumahan rawan banjir di wilayah perbatasan Kota Jambi dengan Kabupaten Muarojambi, Selasa (23/3/2021). Proyek jalan rigid beton itu tepatnya di Perumahan Kembar Lestari, Aur Duri, dan Perumahan Namura, Muarojambi.

Anggota DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata dari Fraksi Golkar ini meminta agar pekerjaan jalan rigid beton itu dilakukan dengan baik. Fasilitas umum berupa jalan di tiga lokasi rawan banjir itu kerap membuah  akses jalan masyarakat lumpuh.

Menurut Ivan Wirata, proyek jalan lingkungan itu merupakan usulan masyarakat Muarojambi melalui pokok pikiran (Pokir) dewan yang  dianggarkan dari APBD 2021 oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi.

Disebutkan, ada tiga perumahan, di Kembar Lestari, Aur Duri, dan Namura yang mulai dikerjakan dengan pola swakelola oleh masyarakat setempat. 

“Saya selaku wakil rakyat,  sekaligus dari Komisi III Bidang Pembangunan fokus pada insfrastruktur, termasuk pengendalian banjir karena seperti di Kembar Lestari dan Namura rawan terendam banjir. Balai Wilayah Sungai, ini prioritas. InsyaAllah nanti bantuan dari Jepang untuk pengendalian banjir juga akan turun,” kata Ivan Wirata.

Pada kesempatan itu, PPK Bidang Perumahan Rakyat PUPR Provinsi Jambi Adrian menambahkan untuk pembangunan jalan lingkungan usulan melalui dana Pokir dewan itu terdapat di 4 titik. Seperti di Kembar Lestari, 1 titik di RT 28, dan RT 33, di Perumahan Aur Duri Permai Mendalo Darat 1 titik dan di Namura di RT 8-11, RT 9-10.

“Jadi ada dua anggaran. Rencana minggu depan sudah dikerjakan. Setiap titik jalan lingkungan itu akan di Rigid Beton dianggaran Rp188 juta dari APBD Provinsi Jambi 2021. Pekerjaan swakelola, dinas yang melaksanakan, tapi mencoba memberdayakan masyarakat setempat dilibatkan dibayar per-hari," jelasnya.

Warga RT 28 Kembar Lestari mengaku sangat terbantu adanya pembangunan ini, pasalnya jika turun hujan selalu berlumpur. "Sangat membantu," terangnya.

Ketua RT 16 Perumahan Aur Duri Permai Mendalo Darat Muaro Jambi, Daulai mengucapkan terimakasih atas kehadiran IW sekaligus telah mendorong pembangunan jalan lingkungan untuk masyarakat setempat.

"Saya mewakili masyarakat terimakasih adanya pembangunan di daerah kami, ini sangat membatu masyarakat, kedepan kami tentu sangat perlu perhatian bapak," katanya saat dihampiri IW.

Peninjauan IW terhadap proyek jalan lingkungan ini dengan mengusung Motto PU "Bekerja Keras,Begerak Cepat,Bertindak Tepat,”. Pasalnya IW adalah mantan Kadis PUPR Provinsi Jambi. (JP-Asenk Lee Saragih)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar