. SMA Negeri 6 Kota Jambi Gelar Workshop Peningkatan Kompetensi Guru | Jambipos
Home » , , » SMA Negeri 6 Kota Jambi Gelar Workshop Peningkatan Kompetensi Guru

SMA Negeri 6 Kota Jambi Gelar Workshop Peningkatan Kompetensi Guru

Written By jambipos-online on Selasa, 09 Februari 2021 | 06:40

Setahun Kepemimpinan Robinson Hutapea, S.Pd Raih Beragam Prestasi
SMA Negeri 6 Kota Jambi Gelar Workshop Peningkatan Kompetensi Guru.(Foto Istimewa)

Jambipos, Jambi-Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi diwakili Kepala Bidang Pembinaan SMA Misrinadi, M.Pd membuka kegiatan Workshop Peningkatan Kompetensi Guru dimasa pandemic Covid-19 sebagai tuntutan  belajar dengan beradaptasi pembelajaran daring atau pembelajaran jarak jauh agar lebih optimal di SMA Negeri 6 Kota Jambi, Senin (8/2/2021).

Turut hadir pada acara itu Korwas SMA Adi Triono, M.Pd, Ketua BAN Provinsi Jambi M.Saleh, M.Pd, Kasi Kesiswaan M.Tohir, S.Ag, Ketua Komite Sulaiman, S.Pd, Babin Kamtibmas Dicky Lubis. 

Dalam sambutannya Kabid SMA mengatakan inti dari pelaksanaan kurikulum dimasa pandemic Covi-19 terletak pada guru sehingga perlu pembekalan yang cukup melalui workshop ini.

“Diharapkan guru mampu menginplementasikan Kegiatan Belajar Mengajar secara kreatif, inspiratif dan inovatif,” katanya. 

Selanjutnya Misrinadi mengatakan sesungguhnya pemerintah sudah merencanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada semester Genap diawal Januari 2021, namun terlebih dahulu sekolah harus mempersiapkan dan mengisi daftar periksa kesiapan PTM. 

Kemudian Tim Provinsi akan melakukan monitoring barulah dikeluarkan SK Gubernur penunjukan sekolah yang dinyatakan siap untuk melalukan PTM. 

Sementara itu Kepala SMA Negeri 6 Kota Jambi Robinson Hutapea, S.Pd dalam sambutannya mengatakan, bahwa pelaksanaan workshop ini lebih menekankan peningkatan kompetensi guru terutama didalam KBM dan juga melakukan penilaian dimasa pandemic Covid-19 agar dapat berjalan dengan efektif dan maksimal. 

Disamping itu para guru akan mendapatkan materi tentang Akreditasi Sekolah, Asesmen Nasional, KBM daring, RPP merdeka dan penilaian serta muatan lokal. 

Kata Robinson, Kepala Sekolah yang baru mendapatkan Certificate Best Leadership Award 2020 In Appreciation of Dedication in Field of Education dari Internasional Human Resources Development Program (IHRDP) ini mengatakan, bahwa SMAN 6 Kota Jambi terus berbenah karena sesungguhnya sekolah ini memiliki SDM yang cukup baik, tenaga kependidikan maupun siswa.

Sehingga dalam 1 tahun kepemimpinan Robinson Hutapea, S.Pd di SMAN 6 Kota Jambi telah berhasi meraih beberapa prestasi nasional diantaranya diraih guru: Juara 1 Pembelajaran daring sosiologi Rohana Uli Siregar, S.Si, Juara Harapan Nasional Guru OSN Fisika Achmad Ansyori, M.Si Peringkat 8 Nasional Dapodik Cahyo Adi Suprapto, M.Si dan Peringkat 4 Nasional Sekolah teraktif dalam kompetisi Pekan Pendidikan Nasional Quipper. 

Kemudian ditataran siswa juga meraih prestasi sebagai Finalis Nasional PMR Wira lolos babak Final mewakili Provinsi Jambi, Finalis Kihajar Stem mewakili Provinsi Jambi ke ajang Nasional Carlos Ridwan Tampubolon, Finalis Nasional Lomba FLS2N bidang Vocal solo Tiara Alvionita.

Selanjutnya Medali Emas Nasional Cabang Tekwondo  Habiba Diva Amelia, Wakil III Gadis Remaja Jambi Ratu Nilam Cahya dan sederet lainnya ditingkat kota dan provinsi. 

“Pada kesempatan ini kami sampaikan juga bahwa 2 orang guru SMAN 6 Kota Jambi sedang mengikuti seleksi Guru Penggerak Nasional yakni Ibu Lasteria Sitepu, S.Pd dan Ibu Khumairo, S.Pd, dan SMAN 6 Kota Jambi mengajukan diri sebagai Sekolah Penggerak,” ujar Robinson Hutapea.

Sementara Ketua Panitia Workshop Peningkatan Kompetensi Guru, Rohana Uli, S.Pd dalam laporannya mengatakan bahwa pelaksanaan Workshop ini diikuti 61 guru dengan narasumber terbaik dari unsur Pengawas dari Dinas Pendidikan Provinsi Jambi berlangsung selama 4 hari.

Materinya dengan memberikan muatan oleh narasumber selama 2 hari  dan 2 hari berikutnya dilaksanakan dengan tugas mandiri disekolah yang dibimbing oleh Wakakur Dra Suwartini. Pelaksanaan workshop ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (JP-Asenk Lee Saragih)
SMA Negeri 6 Kota Jambi Gelar Workshop Peningkatan Kompetensi Guru, Senin (8/2/2021).

SMA Negeri 6 Kota Jambi Gelar Workshop Peningkatan Kompetensi Guru, Senin (8/2/2021).

SMA Negeri 6 Kota Jambi Gelar Workshop Peningkatan Kompetensi Guru, Senin (8/2/2021).

Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai

Hj Dra Elviana MSi

Hj Dra Elviana MSi
Bulan Suci Ramadhan 1442 H

Bersyukur Sebagai Kader Alumni GMKI

Bersyukur Sebagai Kader Alumni GMKI
Tinggi Iman Tinggi Ilmu dan Tinggi Pengabdian #UtOmnesUnumSint. Robinson Hutapea.

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya
 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA