. Memaknai Tumpeng HPN 2021 PWI Jambi | Jambipos
Home » , » Memaknai Tumpeng HPN 2021 PWI Jambi

Memaknai Tumpeng HPN 2021 PWI Jambi

Written By jambipos-online on Selasa, 09 Februari 2021 | 17:01

Acara syukuran dalam rangka HPN 2021 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 PWI di Sektetariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) berlangsung sederhana penuh makna, Selasa 9 Februari 2021 siang.(Foto Drs Arwani/Jambipos)

Jambipos, Jambi
-Kembali bersama. Itulah yang bisa dirasakan saat pemotongan Tumpeng Hari Pers Nasional (HPN) Ke 59 Tahun 2021 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Sekretariat PWI Provinsi Jambi Jalan Jakarta Ujung, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, Selasa (9/2/2021) siang. Kebersamaan kembali terjalin di Rumah Besar Jurnalis Provinsi Jambi tersebut.

Betapa tidak, setelah sekian lama, tak muncul di Sekretariat PWI Provinsi Jambi, akhirnya seorang mantan Ketua PWI Provinsi Jambi dua periode yakni H Mursid Sonsang kembali bersama dalam sukacita merayakan HPN 2019 bersama Pengurus PWI Provinsi Jambi.

Kehadiran H Mursid Sonsang yang juga meraih dua penghargaan pada HPN 2021 ini, yakni PWI Jambi Award dan Pres One Card PWI Pusat, membawa angin segar bagi pengurus PWI Provinsi Jambi dalam menatap PWI Provinsi Jambi kedepan. 

Acara syukuran dalam rangka HPN 2021 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 PWI di Sektetariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) berlangsung sederhana penuh makna, Selasa 9 Februari 2021 siang.

Acara syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua PWI Provinsi Jambi, HR Ridwan Agus Depati dan Ketua IKWI Jambi, Ny. Hj. Endang Rahma Heryanti SE. 

Potongan tumpeng diberikan kepada mantan Ketua PWI Jambi dan sebagai Penasehat PWI Provinsi Jambi H Mursyid Sonsang dan Muhtadi Putra Nusa sebagai Ketua Panitia HPN 2021 di Jambi. Sedangkan Ny  Endang memberikan potongan tumpengnya kepada penasehat IKWI Jambi, Ny Hj Nurlela Sagala (Istri Almarhum H Samsudin Noor).

Sebelumnya, Sekretaris PWI Jambi, Heri FR mengucapkan terima kasih kepada panitia HPN Provinsi Jambi yang dikomandoi Muhtadi yang sukses mengantarkan acara HPN 2021 di Jambi penuh arti. 

“Kita masih ada satu agenda lagi dalam rangka HPN tahun, yakni pemberian bantuan sembako kepada para janda wartawan dan panti asuhan," kata Heri.

Seperti diberitakan sebelumnya, selain acara nasional, PWI Provinsi Jambi juga menggelar serangkaian kegiatan tingkat lokal. Diantaranya pemberian penghargaan berupa PWI Jambi Award kepada 10 tokoh kepala daerah dan tokoh pers di Jambi. 

Mereka yang diberi award dengan berbagai pertimbangan ketat oleh panitia HPN Jambi. PWI Jambi Award tersebut akan diserahkan bersamaan dengan acara puncak HPN 2021 di Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Sepuluh tokoh itu, lima dari Birokrat penerima PWI Jambi Award kali ini adalah Gubernur Jambi Fachrori Umar, Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, Bupati Tebo Sukandar, dan Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto. 

Kemudian lima tokoh lainnya dari internal PWI, yaitu H Mursyid Sonsang, Alamarhum Murman Toha, Almarhum Syamsul Watir, Almarhum Syamsuddin Noor dan Almarhum Daniel Sijan (Pendiri Jambipos).

Selain PWI Jambi Award, PWI Provinsi Jambi juga akan menyerahkan piagam penghargaan khusus kepada Almarhum Syamsul Bahri Hasibuan atas dedikasi dan loyalitasnya selama menjadi pengurus dan Anggota PWI Provinsi Jambi.

Ketua Umum PWI Provinsi Jambi, HR Ridwan Agus Depati mengatakan penghargaan ini merupakan apresiasi PWI Provinsi Jambi kepada kepala daerah atau birokrat yang peduli kepada kemajuan pers di Jambi. Selain itu mereka juga dinilai memiliki dedikasi, integritas dan menginspirasi dalam menjalankan tugas.

Sebelumnya, PWI Provinsi Jambi telah melakukan serangkaian serangkaian kunjungan silaturahmi ke mitra kerja melalui kegiatan “Road Show PWI untuk Jambi”. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas bersama stakeholder terkait mendukung pembangunan Jambi.

Melalui silaturahmi tersebut, PWI melakukan diskusi terbatas persoalan-persoalan yang menjadi catatan pers Jambi selama 2020, seperti dialog bersama Bupati Tebo H Sukandar.

Begitu juga di Tanjungjabung Barat, PWI yang dipimpin Ridwan Agus itu juga berdiskusi dengan Kapolres, Dandim serta kadis Kominfo.

Ketua PWI Provinsi Jambi HR Ridwan Agus Depati mengatakan HPN 2021 ini berbeda dengan sebelumnya. Dimana di masa pandemi Covid rangkaian disesuaikan dan protokol kesehatan dan lebih banyak digelar secara virtual.

Selanjutnya, PWI juga melakukan kunjungan di Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jambi. Disitu juga ketua PWI menerangkan perlunya kerjasama yang baik dengan pers. Berikutnya, road show akan dilakukan ke Kerinci, Merangin, Batanghari dan lainnya. ” Di HPN 2021 kita harus menyesuaikan semua rangkaian dengan prokes kesehatan,”katanya. (JP-Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

JAMBI MANTAP

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai

Halaman FB Media Lintas Sumatera

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA