. Kapolda Jambi Resmikan Mako Polsubsektor Sungai Gelam | Jambipos
Home » , , , » Kapolda Jambi Resmikan Mako Polsubsektor Sungai Gelam

Kapolda Jambi Resmikan Mako Polsubsektor Sungai Gelam

Written By jambipos-online on Rabu, 03 Februari 2021 | 16:38

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK disaksikan Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro, kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto SIK MH meresmikan Mako Polsubsektor Sungai Gelam (Polsek Jaluko), Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten  Muarojambi, Rabu (3/2/2021).(Istimewa)


Jambipos, Muarojambi
-Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK disaksikan Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro, kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto SIK MH meresmikan Mako Polsubsektor Sungai Gelam (Polsek Jaluko), Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi, Rabu (3/2/2021).

Hadir pada kesempatan itu dr Kristian Armento Hasibuan mewakili RSUD Sungai Gelam, Muarojambi. Peresmian Mako Polsubsektor Sungai Gelam (Polsek Jaluko), Kecamatan Sungai Gelam, ini juga dihadiri Jajaran Polda Jambi dan Jajaran Pemkab Muarojambi.

Acara diawali penanaman pohon palem di halaman gedung Mako Polsubsektor Sungai Gelam oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, Bupati Hj Masnah Busro dan pejabat Polda Jambi lainnya diantaranya Kabid Propam Polda Jambi Kombes Pol Julihan Muntaha, Dir Intel Kombes Pol Bondan Witjaksono, Karo Rena.

Kemudian dilanjutkan pemberian bingkisan kepada perwakilan warga setempat dan dilanjutkan penebaran bibit ikan di kolam yang ada dibelakang gedung Mako Polsubsektor Sungai Gelam. 

Acara seremonial diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan "Indonesia Raya". Dilanjutkan kata-kata sambutan serta pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK. Acara diakhiri dengan ramah tamah.

Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto dalam sambutannya mengatakan  bahwa untuk wilayah hukum Polres Muarojambi khususnya Kecamatan Sei Gelam ada dua Polsubsektor yang mana dibawah Polsek Jambi Luar Kota (Jaluko).

“Alhamdulillah, pengajuan untuk pembangunan Polsek Sei Gelam sudah kita ajukan melalui Polda Jambi dan informasi sudah di Kemenpan RB,” ujar ," ujar AKBP Ardiyanto .

AKBP Ardiyanto menjelaskan bahwa bangunan yang saat ini diresmikan berdiri di atas tanah milik Polri yang sudah berstatus sertifikat hak milik yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Muarojambi dengan luas 3113 M2, saat ini telah dibangun gedung dengan luas 561 M2 dengan dana hibah APBD Kabupaten Muarojambi tahun 2020.
dr Kristian Armento Hasibuan mewakili RSUD Sungai Gelam, Muarojambi.

“Anggaran sebesar Rp 2,9 miliar, dan pengerjaan pembangunan proyek dimulai pada awal Agustus 2020 serta selesai akhir Desember 2020,” katanya.

Menurut AKBP Ardiyanto, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro yang telah menghibahkan tanah untuk pembangunan Polsubsektor Sei Gelam.

Selanjutnya Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro SE menyampaikan, selamat datang kepada Kapolda Jambi di Kabupaten Muarojambi, yang mana untuk wilayah Kabupaten ada 11 Kecamatan dan Sei Gelam ini merupakan salah satunya.

“Dengan adanya Gedung Polsubsektor Sei Gelam ini kedepanya bisa membantu kepolisian dalam melayani masyarakat. Kami berharap, disetiap kecamatan yang berada di Kabupaten Muarojambi memiliki Polsek masing-masing. Hal ini agar masyarakat merasa aman, nyaman dan terjadi situasi yang kondusif. Saya pengen sekali disetiap wilayah yang ada di Muarojambi itu ada Polseknya,” ujar Bupati perempuan sati-satunya di Provinsi Jambi ini.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Muarojambi atas hibah yang diberikan. 

“Ini sangat membantu tugas kepolisian khusunya di pelayanan masyarakat. Dengan adanya Polsek, ada Musholla atau Mesjid maka masyarakat yang ingin singgah ataupun melakukan pelayanan dan beribadah bisa dilakukan, dan ini juga termasuk pelayanan masyarakat,” katanya.

“Kehadiran Polri supaya dekat dengan masyarakat yang satu simbolnya adalah gedung kita ini. Ada 7 Polsek di wilayah Muarojambi dan ada 3 Polsubsektor. Untuk kecamatannya ada 11 kecamatan jadi ada Polsek yang menangani lebih dari 1 kecamatan. Tentunya ini akan lebih efektif kalau kita pakai konsep community polici bagaimana kita mempolisikan masyarakat dan polisinya menjadi masyarakat yang humanis yang dekat dengan masyarakat kemudian masyarakatnya juga memiliki jiwa sebagai seorang polisi," kata Irjen Pol A Rachmad Wibowo .

Irjen Pol A Rachmad Wibowo juga menyebutkan untuk kepolisian sendiri merupakan penegakan hukum apabila ditemukan pelanggaran hukum. 

“Maka dari itu saya juga minta untuk Bupati Muarojambi bisa menciptakan lapangan kerja, yang mana selain mengurangi angka pengangguran juga mengurangi angka kriminalitas. Sebagai contoh, Karhutla yang terjadi karena tidak adanya lapangan pekerjaan ada sebagian masyarakat yang mau dibayar untuk membakar hutan atau ikut merambah hutan,” katanya.

“Semoga Polsubsektor Sei Gelam yang dibangun ini bisa digunakan dengan semestinya dan bekerja untuk melayani masyarakat,” tutup Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan pita sebagai tanda peresmian Gedung Polsubsektor Sei Gelam oleh Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro dan penandatanganan Prasasti Gedung Polsubsektor Sei Gelam oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo. 

Selanjutnya Kapolda Jambi, berserta Forkompinda Kabupaten Muarojambi mengecek gedung Mako Polsubsektor Sungai Gelam.

“Selamat dan sukses buat gedung baru Mako Polsubsektor Sungai Gelam, yang juga sudah diajukan untuk ditingkatkan menjadi Mako Polisi Sektor (Mapolsek) Sungai Gelam,” ujar dr Kristian Armento Hasibuan mewakili RSUD Sungai Gelam, Muarojambi. (JP-Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai

Hj Dra Elviana MSi

Hj Dra Elviana MSi
Bulan Suci Ramadhan 1442 H

Bersyukur Sebagai Kader Alumni GMKI

Bersyukur Sebagai Kader Alumni GMKI
Tinggi Iman Tinggi Ilmu dan Tinggi Pengabdian #UtOmnesUnumSint. Robinson Hutapea.

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya
 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA