. Pemprov Jambi Gandeng Baznas dan Bank Jambi Tingkatkan Pendidikan | Jambipos
Home » , , , » Pemprov Jambi Gandeng Baznas dan Bank Jambi Tingkatkan Pendidikan

Pemprov Jambi Gandeng Baznas dan Bank Jambi Tingkatkan Pendidikan

Written By jambipos-online on Selasa, 19 Januari 2021 | 10:16

Penyerahan Bantuan Dana Pendidikan dari Baznas dan Bank Jambi di Kabupaten Batanghari. (Istimewa)

Jambipos, Jambi
-Pemerintah Provinsi Jambi menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jambi dan Bank Jambi meningkatkan pembangunan pendidikan di daerah itu dengan memberikan bantuan dana pendidikan di Kabupaten Batanghari dan Sarolangun.

“Peningkatan daya saing pendidikan harus diperkuat sebagai investasi jangka panjang, termasuk perluasan akses pendidikan melalui beasiswa dan bantuan dana pendidikan, seperti yang dilaksanakan sekarang ini,” kata Gubernur Jambi Fachrori Umar di Jambi, Selasa (19/1/2021).

Bantuan pendidikan yang diberikan oleh Baznas Provinsi Jambi dan Bank Jambi merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan di Provinsi Jambi, di mana peningkatan kualitas sumber daya manusia merupakan suatu keharusan.

Menurut Fachrori, ketersediaan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing menjadi modal penting dalam pembangunan, yang di antaranya diwujudkan melalui pendidikan.

Di Kabupaten Batanghari, dana bantuan pendidikan tersebut diberikan kepada Pondok Pesantren Zulhijah senilai Rp10 juta. Begitu juga dana bantuan yang di serahkan ke Kabupaten Sarolangun.

Fachrori berharap agar program pembangunan yang telah dilaksanakan selama periode kepemimpinannya sebagai Gubernur Jambi membawa kemanfaatan bagi Provinsi Jambi.

“Mohon maaf jika dalam melaksanakan amanah terdapat kekeliruan dan kesalahan, semoga program pembangunan yang sudah dilaksanakan membawa manfaat bagi masyarakat Jambi,” kata Fachrori Umar.

Sementara itu, Bupati Batanghari Syahirsah mengatakan dana yang dihimpun melalui Baznas sangat bermanfaat untuk mengurangi kemiskinan di tengah- tengah masyarakat. Saat ini sudah semakin banyak warga yang menunaikan kewajiban membayar zakatnya melalui Banzas, baik di Provinsi Jambi maupun di kabupaten dan kota.

“Potensi zakat di Kabupaten Batang Hari besar, dan sudah semakin banyak warga yang menyalurkan zakat, dan dana zakat itu bermanfaat mengurangi kemiskinan,” kata Syahirsah.

Bupati Sarolangun Cek Endra mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Sarolangun turut aktif mengumpulkan dana zakat melalui Baznas. Di daerah itu, dana yang terkumpul di Baznas terus meningkat, tahun 2020 dana yang terkumpul di Baznas Sarolangun mencapai Rp6,7 miliar.

“Bantuan dana dari Baznas dan Bank Jambi melalui Pemerintah Provinsi Jambi ini bukan bantuan konsumtif, tetapi untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” kata Cek Endra.(JP/ANT/Lee)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai

Bersyukur Sebagai Kader Alumni GMKI

Bersyukur Sebagai Kader Alumni GMKI
Tinggi Iman Tinggi Ilmu dan Tinggi Pengabdian #UtOmnesUnumSint. Robinson Hutapea.

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Mengucapkan

Mengucapkan
HPN 2021

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Mengucapkan

Mengucapkan
HPN 2021
 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA