Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Fachrori Bersinergi dengan Baznas dan Bank Jambi Perkuat Pendidikan

Gubernur H Fachrori Umar memberikan bantuan dana pendidikan dari Baznas Provinsi Jambi dan bantuan dari CSR Bank Jambi kepada Pondok Pesantren Ina Umma Umul Quro Kerinci, di Kabupaten Kerinci, di Aula Rumah Dinas Bupati Kerinci, Selasa (19/1/2021) siang.(Humas)

Jambipos, Kerinci
-Gubernur Jambi, H Fachrori Umar, berupaya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Jambi. Maka, pembangunan pendidikan harus diperkuat. Sejalan dengan upaya tersebut, Fachrori bersinergi dengan Baznas Provinsi Jambi dan Bank Jambi untuk terus Bersama meningkatkan kualitas pendidikan Provinsi Jambi. Gubernur memberikan bantuan dana pendidikan dari Baznas Provinsi Jambi dan bantuan dari CSR Bank Jambi kepada Pondok Pesantren Ina Umma Umul Quro Kerinci, di Kabupaten Kerinci, di Aula Rumah Dinas Bupati Kerinci, Selasa (19/1/2021) siang.

Dalam pemberian bantuan tersebut, gubernur didampingi oleh perwakilan pimpinan Baznas Provinsi Jambi dan Kepala Cabang Bank Jambi di Kerinci. Pada kesempatan tersebut, juga diberikan bantuan kepada ahli waris pejuang Jambi, Depati Parbo.

Fachrori mengapresiasi Baznas Provinsi Jambi dan Bank Jambi atas bantuan yang diberikan, untuk meringankan beban masyarakat dan untuk meningkatkan pembangunan, khususnya pembangunan sektor pendidikan.

Fachrori mengatakan, pembangunan sumber daya manusia merupakan isu kunci dan tantangan yang tidak ringan. Realitas dan persaingan globalisasi harus disikapi dengan pembenahan pendidikan sebagai investasi jangka panjang, yakni peningkatan daya saing pendidikan melalui peningkatan pendidikan, baik melalui peningkatan kualitas tenaga pendidik, kerja sama antar lembaga pendidikan, dan perluasan akses pendidikan.

Gubernur mengajak seluruh pemangku kepentingan dalam pendidikan utnuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas di Provinsi Jambi dan meminta agar bantuan digunakan secara maksimal dan menjadikannya sebagai motivasi untuk berprestasi.

Sehubungan dengan akan berakhirnya masa jabatan Fachrori Umar sebagai Gubernur Jambi sisa masa jabatan 2016 – 2021 pada 12 Februari 2021, Fachrori mohon maaf jika dalam melaksanakan amanah terdapat kekeliruan dan kesalahan, sekaligus pamit, serta berharap agar program pembangunan yang telah dilaksanakan membawa kemanfaatan bagi Provinsi Jambi.

“Pada tanggal 12 Februari 2021 ini, masa jabatan saya sebagai Gubernur Jambi sisa masa jabatan tahun 2016 – 2021 akan berakhir. Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak selama saya menjalankan tugas sebagai Gubernur Jambi. Secara pribadi, keluarga, dan sebagai Gubernur Jambi, saya mohon maaf apabila dalam menjalankan amanah terdapat kekeliruan dan kesalahan, sekaligus mohon pamit. Saya berharap apa yang telah kita upayakan dan lakukan bersama, bisa membawa kemanfaatan bagi Provinsi Jambi,” tutur Fachrori.

Bupati Kerinci, H Adi Rozal mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi dan jajaran atas kunjungan dan silaturahmi  ke Kabupaten Kerinci yang nerupakan bagian dari pembinaan dari Gubernur Jambi kepada Pemerintah Kabupaten dan Forkopimda Kabupaten Kerinci.

Adi Rozal mengatakan bahwa Kabupaten Kerinci memiliki potensi bencana, namun berharap agat tidak terjadi bencana alam di Kabupaten Kerinci.(JP-Hms/Lee) 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar