. Ratu Munawaroh Gagal Mengembalikan Kejayaan Dinasti Nurdin di Jambi | Jambipos
Home » , » Ratu Munawaroh Gagal Mengembalikan Kejayaan Dinasti Nurdin di Jambi

Ratu Munawaroh Gagal Mengembalikan Kejayaan Dinasti Nurdin di Jambi

Written By jambipos-online on Rabu, 23 Desember 2020 | 09:20


Jambipos, Jambi
-Perjuangan Ratu Munawaroh,istri gubernur Jambi dua periode (1999-2004 dan 2005-2010) Zulkifli Nurdin, untuk mengembalikan kejayaan dinasti Nurdin dalam pentas pemerintahan dan perpolitikan dan Jambi, kandas. Dalam Pilkada Serentak 2020, Ratu Munawaroh yang juga ibu dari mantan Gubernur Jambi Zumi Zola ((2016-2018), gagal meraih kemenangan pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) Jambi pada 9 Desember 2020.

Berdasarkan hasil penghitungan suara Pilgub Jambi melalui aplikasi Sistem Rekapitulasi Elektronik (Sirekap) Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (17/12/2020), Ratu Munawaroh yang mengikuti kontestasi Pilgub Jambi sebagai calon wakil gubernur bersama pasangannya Cek Endra sebagai calon gubernur Jambi, kalah tipis dari pesaing kuat mereka, pasangan Al Haris-bdullah Sani.

Pasangan Cek Endra-Ratu Munawaroh hanya meraih 585.436 suara atau 37,3% dari total 1.568. 266 suara sah. Mereka tertinggal 12.082 suara (2%) dibandingkan perolehan suara pasangan Al Haris-Abdullah Sani, sekitar 597.518 suara (38,1%).

Pasangan cagub Jambi nomor urut 1 tersebut pun sudah tidak bisa lagi mengejar ketertinggalan perolehan suara rivalnya karena suara hasil Pilgub Jambi yang masuk ke aplikasi Sirekap KPU hingga sudah mencapai 100%.

Pasangan cagub dan cawagub Jambi yang diusung koalisi Golkar dan PDIP tersebut hanya bisa membalikkan keadaan menjadi pemenang pilkada, jika ada kasus kecurangan pilkada dan berhasil memenangkan gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK), mengingat selisih kemenangan sangat tipis hanya 2%.

Direktur Tim Media Center Cek Endra-Ratu Munawaroh, Desy Arianto belum apakah mau menerima kekalahan sebelum ada penghitungan suara dan penetapan pemenang Pilgub Jambi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi.

“Berdasarkan aplikasi Sirekap KPU dengan data perolehan suara masuk 100%, Cek Endra-Ratu Munawaroh hanya kalah tipis, hanya sekitar 2%. Jadi kami menunggu hasil rekapitulasi perolehan suara Pilgub Jambi yang dilakukan KPU,” paparnya.

Secara terpisah, Ratu Munawaroh mengatakan, dirinya masih berharap ada keajaiban terkait hasil Pilgub Jambi karena kekalahan mereka dalam Pilgub Jambi sangat tipis. Selain itu berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan lembaga survei Puspol Indonesia dan Charta Politica, pasangan Cek Endra-Ratu Munawaroh unggul perolehan suara dibanding pasangan Al Haris-Abdullah Sani.

Demikian juga perolehan suara pasangan Cek Endra-Ratu Munawaroh pada Pilgub Jambi masih berpeluang bertambah jika rekapitulasi perolehan suara sudah dilakukan KPU Provinsi Jambi.

"Saya mengharap seluruh pendukung Cek Endra – Ratu Munawaroh terus berjuang mengawal perolehan suara hingga ke KPU Provinsi Jambi. Saya tidak ingin perjuangan para pendukung dan simpatisan kami sia-sia,”katanya.(JP-SP)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

Dirgahayu RI Ke 76

Dirgahayu RI Ke 76
Dra Hj Elviana MSi

JAMBI MANTAP

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH

Rasa Optimisme Pembangunan GKPS Tanah Kanaan Jambi Bersama St Radipoh Hasiholan Sinaga SH
KLIK Benner Untuk Beritanya

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”

Sebesar Rp 211 Miliar Refokusing APBD Provinsi Jambi Seperti “Menggarami Laut”
KLIK Benner Untuk Beritanya

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh

Garis Tangan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni Jadi Wali Kota dan Wali Kota Sungaipenuh
Nyaris Gagal Maju Pilkada Karena Gerakan Rival Borong Partai
 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA