. Komisi V DPR RI Diminta Dukung Pembangunan Infrastruktur dan Transportasi di Jambi | Jambipos
Home » , , , » Komisi V DPR RI Diminta Dukung Pembangunan Infrastruktur dan Transportasi di Jambi

Komisi V DPR RI Diminta Dukung Pembangunan Infrastruktur dan Transportasi di Jambi

Written By jambipos-online on Senin, 12 Oktober 2020 | 20:31

Komisi V DPR RI Diminta Dukung Pembangunan Infrastruktur dan Transportasi di Jambi

Jambipos, Jambi
-Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Jambi, Ir.Restuardy (Ardy) Daud,M.Sc berharap dukungan pembangunan infrastruktur dan transportasi di Provinsi Jambi dari Komisi V DPR RI. Hal itu disampaikannya saat menerima Kunjungan Kerja Komisi V DPR RI di Provinsi Jambi, di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (12/10/2020) siang.

Ardy Daud mengparesiasi kunjungan kerja Komisi V DPR RI ke Provinsi Jambi pada Reses Masa Persidangan I Tahun 2020 - 2021, sebagai perhatian terhadap pembangunan di daerah, sekaligus menjaring aspirasi daerah terkait program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah.

Ardy Daud mengatakan, pembangunan infrastruktur dan penyediaan sarana prasarana transportasi menjadi salah saru prasyarat penting untuk meningkatkan daya saing saerah, karena ketersediaan infrastruktur dan sarana prasarana transporttasi yang memadai dapat memperlancar berbagai aktivitas serta menjadi katalisator bagi pergerakan dan perkembangan sektor-sektor lain, dan Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur wilayah serta sarana dan prasarana transportasi.

Selanjutnya, Ardy Daud mengharapkan dukungan Komisi V DPR RI terhadap pembangunan: Pertama, pembangunan Kawasan Ekonomi Ujung Jabung, yang diproyeksikan menjadi pusat produksi sekaligus distribusi produk unggulan Provinsi Jambi dan sekitarnya, dengan harapan dapar meningkatkan nilai tambah produk, diversifikasi usaha, dan penyerapan tenaga kerja, serta menjadi kawasan perekonomian andalan Provinsi Jambi dimasa depan.

Ardy Daud menjelaskan, pembangunan Kawasan Ujung Jabung yang diinisiasi sejak tahun 2010, Pemerintah Provinsi Jambi sudah menyiapkan beberapa dokumen dan kerangka legal, penyusunan masterplan, penetapan Perda Kawasan, pembebasan lahan untuk jalan dan Pelabuhan. 

Kementerian Perhubungan telah mengalokasikan Rp231 miliar sejak tahun 2014 sampai tahun 2019, namun saat ini pembangunan Pelabuhan terhenti. Kementerian PUPR juga memberikan dukungan dalam pembangunan jalan ke Kawasan Ujung Jabung.

Ardy mengatakan, dukungan pembangunan Jembatan Sungai Rambut sebagai bagian jalan akses menuju Pelabuhan Ujung Jabung juga sangat diharapkan.(JP-Hms/Lee)
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA