Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Pers Jambi Berduka, Ibu Rosmalini Daniel Tutup Usia

Ibunda Dari Nanang Maryadi (Jurnalis Antara Jambi)
Selamat Jalan Ibu........
Jambipos, Jambi-“Innalillahiwainnailaihir ojiun. Telah berpulang Kerahmatullah istri dari Almarhum Pak Daniel Sijan orang tua dari Nanang Maryadi (Jurnalis Antara Biro Jambi). Semoga Almarhumah Husnul Khotimah”. Kabar Dukacita itu menyelimuti keluarga Pers Jambi, khususnya Keluarga Besar Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi. Istri dari Tokoh Pers dan Sesepuh Pers Jambi Ibu Rosmalini Daniel Sijan menghembuskan nafas terakhirnya di RS DKT (Branata) Jambi karena sakit, Rabu (2/9/2020) Pukul 22.30 WIB. 

Rumah Duka di belakang Makorem 042/Garuda Putih Jambi, Tenanaipura, Kota Jambi. Rencana Almarhumah dikebumikan Kamis (3/9/2020) Pukul 11.30WIB di TPU Putri Ayu Telanaipura, Kota Jambi, karena menunggu anak (Andi) yang bertugas di Mabes TNI Jakarta. Ibu Rosmalini Daniel tutup usia pada umur 75 tahun. 

Ibu Rosmalini Lahir di Medan 7 November 1945. Ibu Rosmalini meninggalkan Tiga Anak (Nanang, Kol (TNI AD) Andi, Ririn) dan 7 cucu. 

Hendrawaty atas nama Keluarga Besar Jambipos mengucapkan Dukacita yang mendalam atas Berpulangnya Ibu Rosmalini Daniel yang dikenal sangat baik ini. Ibu Rosmalini Daniel dikenal aktif dalam organisasi Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) PWI Provinsi Jambi. Juga sangat mendukung Tugas Jurnalis terlebih saat Almarhum Pak Daniel Sijan menjabat sebagai Ketua PWI Provinsi Jambi selama 10 tahun. 

“Selamat jalan Ibu Rosmalini, kebaikan Ibu akan tetap saya kenang dan dukungan Ibu sebagai Istri seorang Jurnalis sungguh luar biasa. Kebaikan Ibu kepada saya secara pribadi sungguh luar biasa. Khususnya memberikan motivasi dan semangat dalam meneruskan perjuangan menegakkan Media Jambipos seperti pesan Almarhum Bapak Daniel Sijan. Selamat jalan Ibu,” ujar Rosenman Manihuruk, Redpel Jambipos.

Inmemorial Pak Daniel Sijan

Memasuki Desember 2020 mendatang, inmemoriam tiga tahun sudah Almarhum Daniel Sijan. Daniel Sijan Bin H M Sijan (79 Tahun) Tutup Usia di RS DKT (Branata) Jambi karena sakit yang dialaminya sebulan terakhir, Kamis (7/12/2017) Sekitar Pukul 1.30 WIB. Dikebumikan Kamis (7/12/2017) Pukul 10.30WIB di Taman Makam Rajo Kesultanan Negeri Melayu Jambi Tanah Pilih Pusako Batuah Putri Ayu Telanaipura, Kota Jambi. 


Almarhum Daniel Sijan lahir di Medan 23 September 1938. Anak ke 5 dari 15 bersaudara. Pernah menjabat Kabiro Antara di Aceh,  pernah menjabat Kepala Biro Antara Jambi dan Ketua PWI Provinsi Jambi Dua Periode dan terakhir Penasehat PWI Provinsi Jambi. Daniel Sijan juga pendiri dan pemilik Media Jambipos. (JP-Asenk Lee Saragih) 
 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar