. Pimpin Golkar Muarojambi, Langkah Ivan Wirata Menuju Pilkada Muarojambi Semakin Mantap | Jambipos
Home » , , , » Pimpin Golkar Muarojambi, Langkah Ivan Wirata Menuju Pilkada Muarojambi Semakin Mantap

Pimpin Golkar Muarojambi, Langkah Ivan Wirata Menuju Pilkada Muarojambi Semakin Mantap

Written By jambipos-online on Sabtu, 29 Agustus 2020 | 07:35

H Ivan Wirata ST MM MT (kiri) menerima Pataka Partai Golkar setelah terpilih sebagai Ketua DPD II Golkar Muarojambi Masa bakti 2020-2025 secara aklamasi pada Musda DPD II Golkar Muarojambi yang berlangsung di di Sekretariat  DPD I Provinsi Jambi, Kamis (27/8/2020). (Istimewa)

Jambipos, Jambi-Kepiawaian H Ivan Wirata ST MM MT dalam berpolitik semakin moncer. Meski berlatar belakang seorang birokrat sejati sebagai mantan Kadis PUPR Provinsi Jambi, namun ilmu politik yang diterapkan seorang Ivan Wirata sungguh mumpuni. Kini Ivan Wirata sebagai bakal kandidat calon Bupati Muarojambi pada Pilkada Muarojambi 2022 patut diperhitungkan oleh Partai Golkar.

Betapa tidak, setelah sukses menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Provinsi Jambi dua periode, duduk sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi dan kini terpilih aklamasi sebagai Ketua DPD II Golkar Muarojambi Masa Bakti 2020-2025, adalah kepiawaian seorang Ivan Wirata dalam berpolitik.

Misalnya pada Musda DPD II Golkar Muarojambi yang berlangsung di Sekretariat  DPD I Provinsi Jambi, Kamis (27/8/2020), mampu berlangsung dengan baik dan memilih Ivan Wirata secara aklamasi.
Tak seperti musda-musda parpol lainnya, yang kerap terjadi goncang-gancing bahkan kericuhan saat musda berlangsung. Namun Musda DPD II Golkar Muarojambi ini bisa menjadi contoh perpolitikan yang baik di Provinsi Jambi.

Pimpinan Musda DPD II Golkar Muarojambi, Adri SH mengatakan Musda Golkar ini adalah tingkatan paling tinggi dan sudah berjalan dengan baik. “Pak Ivan Wirata mendapatkan 13 suara dari 17 suara yang mempunyai hak, bahwa ini selesai secara aklamasi," katanya.

Adri menambahkan, bahwa Laporan Pertanggungjawaban Kepengurusan (LKPJ) DPD II masa bakti 2016-2020 akan disampaikan pada rapat kerja daerah musda ketika ketua definitif terpilih dan hal itu wajib dilaporkan.

Sementara Sekretaris Sidang Musda Golkar Muarojambi Asikin mengatakan, mulai dari beberapa tahapan serta berkas persyaratan bakal calon Ketua DPD II Ivan Wirata telah memenuhi persyaratan serta dinyatakan terpilih secara aklamasi melalui suara dukungan penuh.

Ucapan selamat juga datang dari berbagai rekan dan politikus di Jambi atas terpilihnya H Ivan Wirata sebagai Ketua DPD II Golkar Muarojambi. Mereka juga berharap agar IW mengemban amanah itu dengan baik.

Sementara H Ivan Wirata menghaturkan terimakasih kepada seluruh pemilik hak suara yang telah mendukung dan memilihnya sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Muarojambi Masa Bhakti 2020-2025.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja ikhlas dalam melaksanakan Musda IV ini sehingga sukses terlaksana. Mari kita bersatu padu membesarkan Partai yang kita cintai ini untuk menjadi pemenang dalam pilkada tahun 2020, 2022 dan pemilu 2024,” kata Ivan Wirata.

Menuju Pilkada Muarojambi 2022

Sosok Ivan Wirata untuk maju di Pilkada Muarojambi 2022 sudah terbuka. Saat Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muarojambi Februari 2017 lalu Ivan Wirata hanya menduduki posisi kedua setelah Paslon Bupati dan Wakil Bupati Masnah dan Bambang Bayu Suseno dengan perolehan suara sebanyak 76.825 suara.

Saat itu Ivan Wirata yang berpasangan dengan Dodi Sularso memperolehan 62.627 suara. Sedangkan dua paslon lainnya yakni Paslon Bupati dan Wakil Bupati Agustian Mahir dan Suwiyanto  dengan perolehan 43.632 suara dan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Abunyani dan Suhariyanto memperoleh 8.558 suara. Hasil Pilkada Muarojambi 2017 lalu dimenangkan Masnah – BBS sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muarojambi Periode 2017-2022.

Dari cacatan Penulis, meski belum lama terjun di dunia politik, namun H Ivan Wirata ST, MM, MT kini sudah diperhitungkan sebagai mesin partai dalam mendulang suara di Pemilu April 2019 lalu dan terbukti berhasil dengan jumlah perolehan suara terbanyak dari Anggota DPRD Provinsi Jambi Fraksi Golkar.

Bahkan elektabilitas serta popularitas H Ivan Wirata sudah sangat mumpuni karena merupakan mantan pejabat penting di Provinsi Jambi dan juga pernah sebagai kontestan Pilkada Muarojambi.

“Dunia politik bagi saya adalah pilihan. Karena dari situlah kita tetap bisa membangun negeri termasuk keiinginan membangun Kabupaten Muarojambi. Pencalonan saya di Pileg 2019 lalu merupakan semangat baru untuk kembali mempersiapkan diri mewujudkan mimpi – mimpinya membangun daerah  itu. Kalah Pilkada Muarojambi, merupakan introveksi diri dan keluarga bagi saya. Sekarang dengan Iman yang cukup saya iklas untuk mencaleg dan berhasil,” ujar H Ivan Wirata saat dijumpai Penulis di kediamannya di Jelutung, Kota Jambi belum lama ini.

Dengan bermodalkan Ketua DPD II Golkar Muarojambi dan Wakil Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Jambi, tentunya sangat tepat untuk maju kembali di Pilkada Muarojambi 2022 mendatang, untuk mengulangi kesuksesan yang tertunda pada Pilkada 2017 lalu.

Kata Ivan Wirata, persoalan infrastruktur, seperti jalan, jembatan, irigasi, dan sektor pembangunan lainnya menjadi fokus perhatian untuk Kabupaten Muarojambi.

“Selama ini yang menjadi masalah di Kabupaten Muarojambi soal akses jalan serta  jembatan, irigasi, dan sektor pembangunan lainnya. Karena hal itu adalah kebutuhan prioritas masyarakat sebagai urat nadi perekonomian. Kemudian Nilai Tukar Petani (NTP) yang masih rendah serta pemberdayaan program padat karya bagi masyarakat desa,” katanya.

“Impian saya, agar daerah tersebut betul–betul dapat didorong kemajuannya dengan terwujudnya pembangunan infratsruktur hingga ke desa-desa. Sejak mencaleg 2019 lalu, saya sudah mempersiapkannya dengan matang. Muarojambi dengan matapilih 266.532 orang, tentunya harus diperjuangkan. Insya Allah, saya dengan segala upaya akan saya perjuangkan melalui DPRD Jambi untuk membangun daerah tersebut. Namun ijinkan saya untuk lebih fokus untuk membenahi Kabupaten Muarojambi dengan maju kembali di Pilkada Muarojambi 2022 mendatang,” pungkasnya.(JP-Asenk Lee Saragih)

Gallery Foto Musda DPD II Golkar Muarojambi














Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA