. PDIP Usung CE-Ratu di Pilkada Gubernur Jambi | Jambipos
Home » , , , » PDIP Usung CE-Ratu di Pilkada Gubernur Jambi

PDIP Usung CE-Ratu di Pilkada Gubernur Jambi

Written By jambipos-online on Rabu, 19 Agustus 2020 | 17:35

Syarif Fasha Mundur Dari Bursa Bakal Calon Gubernur Jambi?


Jambipos, Jambi-Perjalanan politik sosok calon pasangan peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Jambi semakin seru saja. Setelah lama menunggu siapa yang bakal diusung di Pilkada Gubernur Jambi, akhirnya DPP PDIP akan menentukan pilihan kepada bakal pasangan calon (Bacalon) H Cek Endra (Bupati Sarolangun) yang berpasangan dengan Hj Ratu Munawaroh (Istri Almarhum H Zulkifli Nurdin). 

Secara resmi DPP PDIP akan memberikan surat rekomendasi kepada Bapaslon H Cek Endra-Hj Ratu Munawaroh  di Jakarta, antara tanggal 24-27 Agustus 2020. Bahkan Hj Ratu Munawaroh dari tanggal 21 Agustus hingga 27 Agustus 2020 akan berada di Jakarta untuk mengikuti sekolah singkat “Kepemimpinan” bagi calon kepala daerah yang diusung DPP PDIP.

Demikian informasi yang diperoleh Jambipos dari internal DPP PDIP terkait dengan usungan Bapaslon Gubernur Jambi dan Wakil Gubernur Jambi pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. 

Seperti diketahui Hj Ratu Munawaroh kini sudah masuk sebagai kader PDIP dan memegang KTA PDIP. Bahkan duet Cek Endra-Ratu Munawaroh (CERAH) dinyakini sebagai Bapaslon  Gubernur Jambi yang paling siap bertarung di Pilkada Gubernur Jambi. Koalisi Golkar-PDIP dengan jumlah kursi di DPRD Provinsi Jambi 17 kursi sudah lebih dari cukup sebagai syarat pencalonan di KPU Jambi.

Bahkan Cek Endra yang merupakan Ketua DPD Golkar Provinsi Jambi ini telah memantapkan calon pendampingnya Hj Ratu Munawaroh untuk merebut Kursi BH 1. Kini keduanya sudah bergerilnya turun ke akar rumput didaerah kekuatan masing-masing. 

Sementara bakal kandidat cagub lain, yakni H Syarif Fasha (Wali Kota Jambi) yang digadang-gadang berpasangan dengan H H Asafri Jaya Bakri (Wali Kota Sungaipenuh) serta baliho sudah merata di pasangan di seluruh kabupaten kota se Provinsi Jambi, disebut-sebut gagal “berlayar” di Pilkada Gubernur Jambi. 

Bahkan ada kabar Syarif Fasha telah mengumumkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Jambi soal niat mundur dari bursa Pilkada Gubernur Jambi dan fokus menjalankan tugas sebagai Wali Kota Jambi. Mundurnya Syarif Fasha juga diduga untuk fokus kepada anaknya yang dalam kondisi sakit dan butuh perhatian oleh seorang Ayah. 

Dimungkinkan Pilkada Gubernur Jambi pada 9 Desember 2020 mendatang akan diikuti oleh tiga pasangan calon yakni Al Haris (Bupati Merangin) yang berpasangan dengan H Abdullah Sani (Ketua Wisnumurti Provinsi Jambi) diusung koalisi PKB-PKS-Berkarya dan Paslon Cek Endra-Ratu Munawaroh (CERAH) koalisi PDIP-Golkar dan H Fachrori Umar- Irjen Pol Syafril Nursal, koalisi Demokrat-Gerindra dan Hanura.(JP-Asenk Lee Saragih) 
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA