. Fachrori Harap ITS-NU Berikan Kontribusi untuk Jambi | Jambipos
Home » , » Fachrori Harap ITS-NU Berikan Kontribusi untuk Jambi

Fachrori Harap ITS-NU Berikan Kontribusi untuk Jambi

Written By jambipos-online on Minggu, 09 Agustus 2020 | 18:50

Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum.(Humas)

Jambipos, Jambi- Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, mengharapkan kehadiran Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITS-NU) Jambi dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi Provinsi Jambi. Hal tersebut disampaikan Fachrori saat mengadakan Silahturahmi bersama Dewan Pengurus ITS-NU Jambi, yang berlangsung di VIP Room Rumah Dinas Gubernur Jambi, Minggu (09/08/2020) malam.

“Saya sangat menyambut baik kehadiran ITS-NU di Provinsi Jambi, karena kita semua mengetahui bahwa kemajuan masyarakat tidak terlepas dengan adanya dukungan dari Perguruan Tinggi. Jadi, hadirnya ITS-NU Jambi ini sangat baik sekali untuk membangun dan memajukan masyarakat Jambi, terutama pada bidang pendidikan,” ujar Fachrori.

Fachrori menjelaskan, kehadiran Perguruan Tinggi di Provinsi Jambi sendiri masih sangatlah kurang dibandingkan dengan Kota Kota di Pulau Jawa, sehingga dengan adanya ITS-NU Jambi dapat memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan sumber daya manusia di Provinsi Jambi terlebih dalam menghadapi era revolusi 4.0 seperti saat ini.

“Kita semua menyadari, tantangan kedepannya akan semakin berat dan sangat membutuhkan sumber daya manusia yang handal dan profesional, terutama dalam menghadapi pesatnya perkembangan teknologi saat ini yang sangat berpengaruh terhadap karakteristik pekerjaan yang sangat mengutamakan keterampilan  dan kompetensi,”jelas Fachrori.

Fachrori mengajak seluruh masyarakat Provinsi Jambi menyambut baik kehadiran ITS-NU Jambi, semoga dapat memberikan kontribusi nyata dalam mengembangkan sumber daya manusia dibidang pengetahuan dan teknologi, sehingga dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan mendukung dalam pertumbuhan perekonomian serta melanjutkan pembangunan di Provinsi Jambi secara berkesinambungan.

Rektor ITS-NU Jambi, Prof.Dr.H.Liyas Hasibuan, menyampaikan ITS-NU baru saja berdiri pada Tahun 2020 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (SK Mendikbud) nomor: 448/M/2020 tanggal 15 April 2020 dengan  menjalankan program Strata 1 (S1) yang terdiri dari 3 program studi yaitu, Agronomi, Kehutanan dan Sistem Informasi.

“Kami menerima salinan SK Mendikbud tentang ijin berdirinya ITS-NU ini pada akhir April 2020, kemudian melaksanakan musyawarah di rumah Ketua PBNU Provinsi Jambi untuk memilih Rektor dan kepengurusan ITS-NU, baik itu Badan Pengawas maupun Badan Penyantun. Alhamdulillah semua kepengurusan ITS-NU sudah diajukan kemudian ditetapkan oleh PBNU Pusat melalui Surat Keputusan, tinggal pelantikannya saja,” kata Liyas.

“Berdirinya ITS-NU Jambi memiliki sejarah yang cukup panjang hingga pada Tahun 2020 ini resmi hadir di Provinsi Jambi, sehingga kami mengharapkan ITS-NU bisa tumbuh dan berkembang menjadi lembaga pendidikan unggulan yang nantinya dapat menghasilkan lulusan berkualitas. Lulusannya dapat menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta mampu membaca kitab kuning atau kitab gundul sebagai tradisi NU serta sebagai nilai nilai yang menjadi filosofi pendidikan,” tambah Liyas.

Liyas mengharapkan, melalui pertemuan ini dapat memberikan manfaat dan menjadi motivasi bagi kepengurusan ITS-NU Jambi untuk mendukung dan membantu kemajuan ITS-NU Jambi sehingga dapat memberikan kontribusi bagi Provinsi Jambi dalam menghasilkan sumber daya manusia yang handal sehingga turut membantu dalam pembangunan di Provinsi Jambi.(JP-Hms/Lee)
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA