. PWI dan IKWI Provinsi Jambi BerQurban Bersama | Jambipos
Home » , , , , » PWI dan IKWI Provinsi Jambi BerQurban Bersama

PWI dan IKWI Provinsi Jambi BerQurban Bersama

Written By jambipos-online on Jumat, 31 Juli 2020 | 17:44

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Jambi melakukan “Qurban Bersama” dengan penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah 2020. Penyembelihan dilakukan di Sekretariat PWI Provinsi Jambi di Jalan Jakarta Ujung, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi usai pelaksanaan Salat Idul Adha, Jumat (31/7/2020).(Asenk Lee Saragih)
Jambipos, Jambi-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Jambi melakukan “Qurban Bersama” dengan penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah 2020. Penyembelihan dilakukan di Sekretariat PWI Provinsi Jambi di Jalan Jakarta Ujung, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi usai pelaksanaan Salat Idul Adha, Jumat (31/7/2020).

Ketua PWI Provinsi Jambi, H. Raden Ridwan Agus Depati didampingi Sekretaris PWI Provinsi Jambi Hery FR mengatakan, kalau tahun sebelumnya hewan kurban hanya 1 ekor. Namun tahun 2020 ini ada 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

“Sebelum hewan kurban sampai di Sekretariat PWI Provinsi Jambi, sapi dan kambing kurban telah melewati pemeriksaan tim kesehatan dari pihak berwenang setempat. Hasilnya, dinyatakan sehat dan layak konsumsi,” ujar Ridwan Agus.

Disebutkan, selanjutnya panitia diwajibkan dalam kondisi sehat dengan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, dan memakai masker. Mereka wajib mengikuti protokol kesehatan yang diatur oleh pemerintah selama proses penyembelihan hingga pendistribusian.

“Tak hanya anggota yang tergabung sebagai anggota PWI, daging kurban juga dibagikan ke masyarakat sekitar dan janda wartawan. Masing-masing mendapatkan satu kantong plastik berisikan satu kilogram daging. Ada sekitar 250 kantong yang didistribusikan yang dilengkapi daftar oleh panitia. Proses pendistribusiannya juga wajib mematuhi protokol kesehatan. Langkah ini dilakukan guna meminimalisir risiko penularan Covid-19," terang Ridwan Agus.

Disebutkan, kegiatan PWI dan IKWI Provinsi Jambi dalam “Qurban Bersama” ini sebagai bentuk kebersamaan dan kepedulian untuk berbagi diantara Anggota PWI dan IKWI Provinsi Jambi. Juga kepedulian Pengurus PWI Provinsi Jambi kepada janda wartawan di Jambi.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris PWI Provinsi Jambi Hery FR menmabahkan, terima kasih atas kepercayaan para ahli kurban serta mengapresiasi semangat semua panitia dan Pengurus PWI Provinsi Jambi.

"Insya Allah tahun depan kita tingkatkan lagi kegiatan kurban ini agar bisa menjangkau seluruh keluarga Anggota PWI Provinsi Jambi. Panitia juga mengajak seluruh anggota serta keluarga besar PWI Provinsi Jambi untuk berkurban bersama pada Idul Adha tahun depan, dalam program “PWI Berbagi”. Jika kesadaran ini terajut dengan baik, tentunya setiap Hari Raya Idul Adha semakin banyak masyarakat yang dapat menikmati daging kurban dari PWI Provinsi Jambi,” ujar Hery.

Sementara pengamatan Jambipos, pendistribusian daging kurban juga berjalan dengan baik. Bagi yang telah mendapatkan kupon datang ke sekretariat PWI Provinsi Jambi dengan mengenakan masker dan menjaga jarak. (JP-Asenk Lee Saragih)  
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA