. Kadis PUPR Provinsi Jambi Dampingi Komisi III DPRD Provinsi Jambi Tinjau Irigasi di Kerinci | Jambipos
Home » , , » Kadis PUPR Provinsi Jambi Dampingi Komisi III DPRD Provinsi Jambi Tinjau Irigasi di Kerinci

Kadis PUPR Provinsi Jambi Dampingi Komisi III DPRD Provinsi Jambi Tinjau Irigasi di Kerinci

Written By jambipos-online on Jumat, 12 Juni 2020 | 15:03

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Ir H M Fauzi MT mendampingi Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi meninjau irigasi dan sejumlah titik aliran sungai di Kabupaten Kerinci, Jumat (12/6/2020).(Istimewa)
Jambipos, Kerinci-Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Ir H M Fauzi MT mendampingi Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi meninjau irigasi dan sejumlah titik aliran sungai di Kabupaten Kerinci, Jumat (12/6/2020).

Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, M. Fauzi menyerap aspirasi masyarakat Kerinci dan akan menindaklanjuti laporan terkait dangkalnya aliran sungai Siulak Mukai, Kerinci.

Disebutkan, karena kondisi sungai sudah mendangkal tentu akan dilakukan normalisasi. Untuk normalisasi sendiri, kata Fauzi anggarannya sebesar Rp 1 Miliar, jadi pihaknya akan menangani yang kondisinya parah terlebih dahulu.

“Kami memastikan akan ada kegiatan normalisasi sungai kita upayakan segera. Kami mencoba mengusulkan ke pak Gubernur Jambi untuk menggunakan anggaran tanggap darurat,” ungkap M. Fauzi.

Sementara ditempat yang sama, Kepala Bidang Sumber Daya Air (Kabid SDA) Dinas PUPR Provinsi Jambi, Nasrul menyebutkan nanti saat dilakukan penggalian maka material yang ada di sungai akan dijadikan tanggul.

“PUPR Provinsi Jambi berharap masyarakat jangan mengambil kembali material sungai. Nanti air akan lancar dan saluran tidak kemana-mana,” kata Nasrul.

Sementara Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi Fauzi Ansori mengatakan, agar SDA PUPR Provinsi Jambi segera melakukan normalisasi Sungai Siulak Mukai, Kerinci tersebut. (JP-Asenk Lee)
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA