Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Elviana Berikan Sosialisasi MPR RI Kepada Nasabah Ultra Mikro di Bungo


Ketua Komite IV (Bidang Keuangan Pembankan) Dra Hj Elviana MSi melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan oleh MPR RI yakni Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara dan Ketetapan MPR RI, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara di Kelurahan Setia, Kabupaten Bungo, Jumat, (19/6/2020). (Istimewa)
Jambipos, Bungo- Ketua Komite IV (Bidang Keuangan Pembankan) Dra Hj Elviana MSi yang juga merupakan Anggota MPR RI Daerah Pemilihan Provinsi Jambi melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan oleh MPR RI yakni Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara dan Ketetapan MPR RI, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara di Kelurahan Setia, Kabupaten Bungo, Jumat (19/6/2020). 

Acara sosialisasi MPR RI ini dihadiri peserta dari ibu-ibu nasabah pinjaman Ultra Mikro yang berjumlah 150 orang. Sosialisasi 4 pilar kebangsaan terus dilakukan oleh DPD/MPR RI.

Menurut Elviana, sosialisasi soal Pancasila dan konstitusi harus jadi mainstream di seluruh kebijakan. Bukan hanya di MPR, di birokrasi dan semua harus tersosialisasikan. Peningkatan sosialisasi dianggap sangat diperlukan mengingat saat ini ada banyak isu-isu kebhinnekaan. Apalagi jelang pilkada serentak Desember 2020 mendatang dengan berbagai perbedaan pilihan. 
Ketua Komite IV (Bidang Keuangan Pembankan) Dra Hj Elviana MSi melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan oleh MPR RI yakni Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara dan Ketetapan MPR RI, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara di Kelurahan Setia, Kabupaten Bungo, Jumat (19/6/2020). (Istimewa)

“Sudah banyak yang terbelah karena pilkada. Ini sangat tidak produktif. Semua pihak bertanggung jawab soal ini (sosialisasi 4 pilar kebangsaan). Sosialisasi kepada ibu-ibu nasabah Ultra Mikro juga efektif dilakukan,” katanya.

“NKRI harga Mati. Melalui sosialisasi ini, saya berharap masyarakat lebih memahami serta mengamalkan makna Pancasila demi keutuhan NKRI kedepan. Dari isi butir Pancasila tentunya memberikan banyak manfaat bagi kerukunan masyarakat serta keutuhan NKRI di masa yang akan datang. Perlunya kembali menanamkan nilai-nilak Pancasila dalam seluruh sendi kehidupan masyarakat,” ujar Elviana.(JP-Asenk Lee) 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar