. Pandemi Covid-19, Ivan Wirata Bantu Warga Desa Tunas Mudo Muarojambi | Jambipos
Home » , , » Pandemi Covid-19, Ivan Wirata Bantu Warga Desa Tunas Mudo Muarojambi

Pandemi Covid-19, Ivan Wirata Bantu Warga Desa Tunas Mudo Muarojambi

Written By jambipos-online on Selasa, 28 April 2020 | 11:06

Anggota DPRD Provinsi Jambi H Ivan Wirata ST MM MT dari Fraksi Golkar Dapil Muarojambi-Batanghari memberikan bantuan pangan kepada warga Desa Tunas Mudo, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, Senin (27/4/2020).(Foto Ucup B)
Jambipos, Muarojambi-Anggota DPRD Provinsi Jambi H Ivan Wirata ST MM MT dari Fraksi Golkar Dapil Muarojambi-Batanghari memberikan bantuan pangan kepada warga Desa Tunas Mudo, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, Senin (27/4/2020).

Bantuan sembako yang diberikan Ivan Wirata kepada para lansia di desa itu sebagai kepedulian sosial terhadap warga terdampak ekonomi akibat wabah Covid-19. 

“Tidak penuh keatas, penuh kebawah di tengah pandemi Covid-19. Itu kata kiasan untuk memberikan sesuatu kepada orang lain, dengan harapan bisa membantu, walaupun jumlahnya mungkin terlihat tidak seperti yang diharapkan. Tapi ada kepedulian bagi mereka yang sangat membutuhkan. Itu sangat berarti dan sangat terbantu dan bisa memenuhi kebutuhannya,” ujar Ivan Wirata.

Kata Ivan Wirata, apa yang bisa kita perbuat di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini, tentu sangat banyak dan beragam jawabannya. Salah satunya yang paling gampang adalah di rumah saja dengan tidak kemana-mana, kita sudah berbuat untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus ini.

“Jika pekerjaan kita dituntut untuk keluar rumah kita diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan sesering mungkin dan lain sebagainya. Selain dari tindakan diatas kita juga harus menjaga kesehatan, rajin olahraga, menjaga kebersihan dengan pola GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat)," katanya.

"Yang terpenting dari semua itu adalah selalu berdo'a memohon perlindungan kepada Allah SWT agar kita semua dijauhkan dari segalam macam penyakit dan pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Indahnya berbagi di bulan suci, walaupun di tengah pandemi yakinlah akan pertolongan ilahi. Jangan menilai dari jumlahnya, tapi lihatlah dari segi manfa'atnya. #FastabiqulKhairat,” tulis H.Ivan Wirata. (JP-Asenk Lee)
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA