Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Fachrori Harap Covid-19 Cepat Berakhir

Terima Bantuan 2.000 Masker dari ACT kepada Gugus Tugas


Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengharapkan wabah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia bahkan dunia segera cepat berakhir. Hal tersebut disampaikan Fachrori saat Menerima Bantuan Masker dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Jambi, yang berlangsung di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Sabtu (18/04/2020).(Humas)
Jambipos, Jambi- Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengharapkan wabah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia bahkan dunia segera cepat berakhir. Hal tersebut disampaikan Fachrori saat Menerima Bantuan Masker dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Jambi, yang berlangsung di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Sabtu (18/04/2020).

ACT Provinsi Jambi memberikan bantuan berupa 2.000 masker untuk penanganan Covid-19, yang diserahkan kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, yang diterima oleh Gubernur Jambi selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi.

"Kita semua mengetahui, wabah pandemi Covid-19 yang saat ini tengah melanda dunia, khususnya Provinsi Jambi sangat menyulitkan masyarakat dalam melaksanakan berbagi aktvitas. Saya mengharapkan wabah Covid-19 segera cepat berakhir karena memberikan dampak yang luar biasa sekali bagi masyarakat," ujar Fachrori.
"Dampak Covid-19 ini sangat besar sekali dan sangat mempengaruhi seluruh aktivitas masyarakat, salah satunya adalah aktivitas perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat Provinsi Jambi. Kita semua bisa melihat, perekonomian berjalan lambat akibat dari Covid-19 ini karena kita semua diimbau untuk membatasi berbagi aktivitas untuk meminimalisir penyebaran Covid-19," tambah Fachrori.

Berdasarkan data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi per tanggal 17 April 2020, sebaran Covid-19 di Provinsi Jambi sebagai berikut: jumlah pasien positif sebanyak 8 orang, jumlah ODP sebanyak 433 orang, dan jumlah PDP sebanyak 21 orang. 

"Untuk itu, saya terus mengajak seluruh masyarakat agar terus menjaga kesehatan dan senantiasa menerapkan hidup sehat, sehingga bisa menekan penyebaran Covid-19 ini, serta sama-sama kita berdoa agar wabah Covid-19 segera berakhir," ajak Fachrori.

Selanjutnya, Fachrori mengapresiasi ACT Provinsi Jambi yang telah memberikan bantuan berupa masker kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, yang sangat bermanfaat. Bantuan masker ini nantinya akan diberikan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi, untuk digunakan oleh tenaga medis dalam menangani kasus Covid-19.

"Saya sangat mengapresiasi bantuan masker dari ACT Provinsi Jambi dalam rangka membantu Pemerintah Provinsi Jambi melakukan penanganan Covid-19. Bantuan ini juga merupakan bentuk kepedulian kita bersama terhadap tenaga medis yang ada di Provinsi Jambi sebagai garda terdepan dalam melakukan penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi," pungkas Fachrori.

Kepala Cabang ACT Provinsi Jambi, Ilham Reza Pahlevi, menyampaikan bantuan masker ini merupakan bentuk kepedulian ACT dalam membantu Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi dalam penanganan covid-19 di Provinsi Jambi. 

ACT Provinsi Jambi kedepannya juga akan memberikan bantuan bantuan lainnya berupa operasi pangan gratis, operasi makan gratis, dan lainnya untuk masyarakat Provinsi Jambi yang membutuhkan.

"Alhamdulillah, kami dari ACT Provinsi Jambi memberikan bantuan masker Kesehatan kepada RSUD Mattaher sebanyak 2 ribu buah untuk digunakan tenaga medis dalam melakukan penanganan covid-19. Semoga bantuan ini dapat membantu tenaga medis meskipun belum maksimal, karena kita semua mengetahui bahwa tenaga medis adalah garda terdepan dalam penanganan Covid-19," kata Ilham.(JP-Hms/Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar