. Rhenata Syalomia Purba, Atlet Kareta Cilik Torehkan Prestasi Gemilang | Jambipos
Home » , , , » Rhenata Syalomia Purba, Atlet Kareta Cilik Torehkan Prestasi Gemilang

Rhenata Syalomia Purba, Atlet Kareta Cilik Torehkan Prestasi Gemilang

Written By jambipos-online on Selasa, 17 Maret 2020 | 14:56

Rhenata Syalomia Purba.(Istimewa)
Jambipos, Jambi-Orang tua dan keluarga boleh berbangga hati memiliki seorang Putri atau Cucu yang menorehkan prestasi gemilang bidang olahraga beladiri. Adalah Rhenata Syalomia Purba, Atlet Karateka Usia Dini Jambi yang sudah menorehkan prestasi.

Baru-baru ini,  Rhenata Syalomia Purba, Putri dari Juni R Purba/ V Br Hutasoit meraih Juara III Kejurnas INKAI 2020 Piala Ketua Koni Pusat di GOR POPKI Cibubur Jakarta Timur, 21-23 Februari 2020 lalu. 

Rhenata Syalomia Purba yang turun di kelas Usia Dini Kumite  25 Kg Putri, meraih Juara III (Medali Perunggu). Suatu prestasi yang gemilang ditingkat Nasional. 

Prestasi lain yang pernah diraih Rhenata Syalomia Purba yakni Juara I (Medali Emas) Karate Putri dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kecamatan Kotabaru Jambi Maret 2019.

Kemudian Rhenata Syalomia Purba juga meraih prestasi Juara I Kumite 25 Kg Usia Dini Putri pada Kejuaraan Daerah Pengprov FORKI Jambi, Piala Bupati Muarojambi Tahun 2019 yang dilaksanakan pada  28-30 Juni 2019.

Rhenata Syalomia Purba juga meraih prestasi Juara I KATA Perorangan 25 Kg Usia Dini Putri pada Kejuaraan Daerah Pengprov FORKI Jambi, Piala Bupati Muarojambi Tahun 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 28-30 Juni 2019.

St Salmen Purba/ Br Simarmata, Ompung (Kakek) dari Rhenata Syalomia Purba juga bangga dengan prestasi yang diraih cucunya itu.
 Rhenata Syalomia Purba bersama orang tuanya Putri dari Juni R Purba/ V Br Hutasoit, kakak dan Ompunya  St Salmen Purba/ Br Simarmata. (Foto Istimewa)

“Pahompu (Cucu-red) Rhenata Syalomia Purba ini rajin latihan. Selain latihan di sekolah SD Bertingkat jalan Pattimura Jambi, dia juga latihan prifat dengan pelatih lain. Dia sungguh disiplin dalam berlatih. Kami bangga atas perstasi Pahompu kami ini,” ujar St Salmen Purba. 

Rhenata Syalomia Purba merupakan atlet Karate masa depan Provinsi Jambi bahkan bisa menjadi Atlet Nasional yang mengharumkan nama daerah dan nama Indonesia kelak. Semoga. (JP-Asenk Lee Saragih)
Piagam Prestasi Kejurnas INKAI 2020.


Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA