. Kasus Positif Corona di Indonesia Bertambah 153, Total Menjadi 1.046 | Jambipos
Home » , , » Kasus Positif Corona di Indonesia Bertambah 153, Total Menjadi 1.046

Kasus Positif Corona di Indonesia Bertambah 153, Total Menjadi 1.046

Written By jambipos-online on Jumat, 27 Maret 2020 | 17:51

Achmad Yurianto. ( Foto: Antara / Akbar Nugroho Gumay )
Jakarta, Jambipos- Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, Achmad Yurianto, melaporkan ada penambahan kasus baru positif terinfeksi virus corona (Covid-19) yang cukup signifikan sebanyak 153 orang antara Kamis (26/3/2020) sampai Jumat (27/3/2020) pukul 12.00 WIB. Dengan demikian, total kasus per hari ini sudah mencapai 1.046 orang.

Sementara jumlah korban meninggal akibat virus corona atau Covid-19 di Indonesia bertambah sembilan orang. Pada Jumat (27/3/2020), tercatat tambahan korban meninggal total menjadi 87 orang.

Terdapat penambahan pasien yang sudah sembuh 11 orang. Sehingga total yang sudah sembuh secara komulatif tetap 46 orang.

Achmad Yurianto menyebutkan penambahan jumlah kasus yang signifinkan menandakan masih banyaknya kontak dekat. Dia pun mengimbau kepada masyarakat semakin disiplin menerapkan jaga jarak.

"Jaga jarak aman sekitar 2 meter. Jaga jarak ini dilakukan tidak cuma di luar rumah tetapi juga saat berada di dalam rumah" papar Achmad Yutianto.    

Yurianto juga kembali menegaskan masih perlu upaya keras untuk menjaga yang sehat tetap sehat, dan tidak menjadi sakit. Kemudian menjaga yang sakit cepat sembuh, dan tidak menularkan ke orang lain.

Upaya ini hanya bisa dilakukan manakala bisa bekerja sama dengan baik, dan mau menjaga jarak fisik, hindari kerumunan, bekerja, belajar, dan ibadah dari rumah, mencuci tangan pakai sabun. Ini adalah cara paling efektif untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Yurianto juga mengajak seluruh masyarakat untuk saling melindungi dengan mengingatkan sama satu lain. Sebab penyakit ini makin tidak menunjukkan gejala. Pada beberapa kasus pasien yang terinfeksi hanya menunjukkan gejala ringan bahkan tidak ada.(*)

Sumber: BeritaSatu.com
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA