Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Hasil Uji Laboratorium, Dua Pasien Dengan Pengawasan Jambi Negatif Covid-19

Jumlah ODP Bertambah 12 Orang
Pemeriksan kepada penumpang Bis Laju Prima dari Kota Bandung di Terminal Tipe A Alam Barajo, Kota Jambi, tiba pada Minggu, 22 Maret 2020 Pukul 11.00 WIB. Jumlah tempat duduk 36, jumlah penumpang 17 orang.(Humas)
Jambipos, Jambi- Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jambi, Johansyah,SE,ME selaku juru bicara penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Provinsi Jambi menyampaikan, Tim Terpadu Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi baru saja menerima informasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, yakni bahwa 2 (dua) hasil pengujian laboratorium/swab dari Provinsi Jambi sudah keluar. 

“Alhamdulillah, keduanya negative. Hasil uji swab itu, keduanya wanita, 1 orang umur 24 tahun dan 1 orang lagi umur 40 tahun. Dengan demikian, jumlah uji laboratorium/swab berkurang dari 7 menjadi 5, sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 144 orang, Pasien Dengan Pengawasan (PDP) 13 orang, dan jumlah positif 0,” kata Johansyah kepada wartawan, Senin pagi (23/3/2020).

Menurut Johansyah, pada Sabtu (21/3/2020), Tim Terpadu telah melakukan penyemprotan disinfektan di 1.SMA N Titian Teran, 2.Bapelkes Provinsi Jambi di Pijoan, 3.Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, 4.Mesjid di samping Universitas Jambi (di Telanaipura), 5.Mesjid Jamiatul Jannah di Sungai Kambang.

Kemudian pemeriksan kepada penumpang Bis Laju Prima dari Kota Bandung di Terminal Tipe A Alam Barajo, Kota Jambi, tiba pada Minggu, 22 Maret 2020 Pukul 11.00 WIB. Jumlah tempat duduk 36, jumlah penumpang 17 orang.

Dilakukan pemeriksaan deteksi infra red thermometer Virus Corona oleh Tim Medis Kota Jambi dan petugas Terminal Alam Barajo dan Satuan Brimob Polda Jambi.

Dikatakan, pemeriksan kepada penumpang Bis Sari Mustika Kota Pati di Terminal Tipe A Alam Barajo Kota Jambi, tiba pada Minggu, 22 Maret 2020 pukul 13.15 WIB. Jumlah tempat duduk 53, jumlah penumpang 7 orang.

Juga dilakukan pemeriksaan deteksi infra red thermometer Virus Corona oleh Tim Medis Kota Jambi dan petugas Terminal Alam Barajo dan petugas Terminal Alam Barajo Kota Jambi.

Pemeriksaan kepada penumpang Bis Lorena dari Kota Bandung akan tiba di Terminal Tipe A Alam Barajo, Kota Jambi, diperkirakan tiba pada Minggu, 22 Maret 2020 Pukul 22.30 WIB. Jumlah tempat duduk 34, jumlah penumpang 15 orang.

Dilakukan pemeriksaan deteksi infra red thermometer Virus Corona oleh Tim Medis dan petugas terminal.

Kemudian, Brimob Polda Jambi mengadakan sosialisasi upaya pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat dengan menggunakan mobil dinas Brimob POlda Jambi dilengkapi dengan pengeras suara, berkeliling ke tempat keramaian masyarakat.

Jumlah ODP 12 Orang

Kata Johansyah, berdasarkan data yang diterima dari pihak Rumah Sakit Umum Raden Mattaher, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah 12 (dua belas) orang, 7 orang laki-laki dan 5 orang perempuan. Keduabelas orang tersebut mengisolasi diri di rumah masing-masing.

Dengan demikian, jumlah ODP bertambah dari 132 menjadi 144 orang, Pasien Dengan Pengawasan (PDP) 13 orang, uji laboratorium/swab 7 orang, dan jumlah positif 0. (JP-Asenk Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar