Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


PIKI Provinsi Jambi Diminta Berkontribusi untuk Pembangunan

Pelantikan DPD Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Provinsi Jambi
Perwakilan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat PIKI, Nickson Gans Lalu,SH.,MH pada pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PIKI Provinsi Jambi yang berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu (22/02/2020) malam. Pengurus DPP PIKI melantik pengurus DPD PIKI Provinsi Jambi.(Foto-Foto Humas)

Jambipos, Jambi- Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengemukakan, setelah pengurus Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Provinsi Jambi dilantik, kontribusi pemikiran yang cerdas dan konstruktif PIKI dinanti bagi pembangunan Provinsi Jambi. Hal itu demi kemajuan Provinsi Jambi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Provinsi Jambi.

Hal itu diungkapkan Gubernur Jambi H Fachrori pada Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PIKI Provinsi Jambi yang berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu (22/02/2020) malam. Pengurus DPP PIKI melantik pengurus DPD PIKI Provinsi Jambi.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori juga hadir dalam acara tersebut, sebagai wujud dukungan terhadap toleransi dan kerukunan dalam keberagaman di Provinsi Jambi.
Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum.
"Saya yakin, pengurus DPD PIKI Provinsi Jambi yang baru saja dilantik ini, dapat lebih meningkatkan peran dan fungsi dalam pembangunan di Provinsi Jambi dengan terus mengembangkan kreativitas dan inovasi yang ada," ujar Fachrori.

"Para pengurus harus bekerja dengan ulet, tekun, sabar dan kebersamaan, serta membagi kerja secara sinergis dengan semua pihak. Mari kita bersatu padu dalam menghilangkan sekat-sekat yang ada dan terus membahu untuk membangun Provinsi Jambi yang kita cintai ini," tambah Fachrori.

Fachrori menuturkan, pelantikan DPD PIKI Provinsi Jambi memiliki makna tersendiri bagi para pengurus yang telah berjanji untuk terus memperjuangkan dan mengakomodasi aspirasi anggota dan masyarakat. 

Para pengurus harus memberikan sumbangan pemikiran bagi kemajuan pembangunan di Provinsi Jambi, karena PIKI Provinsi Jambi adalah tempat berkumpulnya para pemikir, akademisi dan ahli dibidang masing masing.

“Peran dan tanggung jawab intelegensia sangat diperlukan dalam membangun Provinsi Jambi, terlebih PIKI Provinsi Jambi. Mari bersama sama kita bangun organisasi ini agar lebih amanah pada tatanan maupun peran fungsional dalam masyarakat serta bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jambi untuk meningkatkan pembangunan di Provinsi Jambi menjadi lebih baik lagi," tutur Fachrori.

Perwakilan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat PIKI, Nickson Gans Lalu,SH.,MH mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi, khususnya Gubernur Jambi yang telah memfasilitasi pelantikan DPD PIKI Provinsi Jambi sehingga proses pelantikan yang berlangsung di rumah dinas Gubernur Jambi bisa berjalan dengan lancar.
Ketua Komisi Kejaksaan Republik Indonesia, Dr.Barita Simanjuntak,SH,MH,CFr.A
"Kami dari DPP PIKI memberikan apresiasi untuk Bapak Gubernur Jambi yang telah memfasilitasi proses pelantikan DPD PIKI Provinsi Jambi. Ini merupakan kepengurusan yang pertama di Provinsi Jambi dan berkat perhatian Bapak Gubernur Jambi, PIKI diterima baik di Provinsi Jambi," kata Nickson.

Nikson sangat mengapresiasi tema HUT Provinsi Jambi ke-63, yakni “Rumah bagi Keberagaman”, tema yang mencerminkan bahwa Provinsi Jambi ramah bagi semua orang.

Nickson berpesan kepada DPD PIKI Provinsi Jambi untuk dapat membangun kerjasama dan menjadi mitra yang strategis bagi Pemerintah Provinsi Jambi dalam membantu jalannya proses pembangunan pada semua bidang. PIKI Provinsi Jambi harus memberikan kontribusi positif melalui program-program yang secara langsung menyentuh kepada masyarakat Jambi agar Provinsi Jambi kedepannya semakin maju.

Ketua DPD PIKI Provinsi Jambi, Robinson Hutapea,S.Pd menyampaikan, PIKI merupakan organisasi intelegensia yang mengedepankan intelektualitas dan bobot akademik dalam merespon perubahan serta mendorong gagasan gagasan perubahan.
Ketua DPD PIKI Provinsi Jambi, Robinson Hutapea,S.Pd.
 "Kami mengharapkan PIKI dapat terus bergerak dan bisa menjadi aktor utama bersama komponen bangsa lainnya dalam mewujudkan kehidupan kebangsaan Indonesia sesuai dengan cita-cita proklamasi perjuangan," kata Robinson.

"PIKI berbeda dengan organisasi lainnya karena bukan organisasi kader, melainkan gerakan pemikiran intelektual dikalangan umat Kristen. Kita akan terus bekerja keras sebagai pengkaji isu strategis dan dengan pendekatan akademis dalam membantu memajukan Provinsi Jambi yang sama-sama kita cintai ini," tambah Robinson.

Sementara itu, mewakili Dewan Pakar dan Dewan Penasehat PIKI Provinsi Jambi, Prof.Dr.Johannes Simatupang,SE mengemukakan bahwa PIKI harus turut memetakan berbagai permasalahan yang dihadapi Provinsi Jambi, serta pemikiran-pemikiran untuk menghadirkan solusi atas berbagai permasalahan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Komisi Kejaksaan Republik Indonesia, Dr.Barita Simanjuntak,SH,MH,CFr.A menyampaikan keynote speech tentang Hukum dan HAM dalam Perspektif Negara Hukum Modern dan kaitannya dengan Omnibus Law yang saat ini sedang digodok oleh pemerintah dan legislatif. Barita juga menyampaikan dimana dan seperti apa PIKI berperan, sebagai mitra strategis pemerintah.

Tampak Pengurus DPD PIKI yang dilantik yakni Hotman Sitanggang SH, Ir Dopang Tambunan, Mustar Hutapea, Lipan Pasaribu SH, Baginda Saragih Sitio, Robert Pasaribu AMD dan pengurus lainnya. Pada kesempatan itu juga menampilkan Paduan Suara Mahasiswa Kristen Universitas Jambi. 

Juga penampilan hiburan dari PN Trio (Jay Sihombing-Martogi Simbolon-Goxen Purba) iringan musik Bang Ubay. (JP-Asenk Lee Saragih) 
Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum.








Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum memberikan ucapan selamat.


  
Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum (kanan) dan Robert Pasaribu AMd.(IST)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar