. PDIP Jambi Belum Tentukan “Jagoan” di Pilkada Serentak 2020 | Jambipos
Home » , , » PDIP Jambi Belum Tentukan “Jagoan” di Pilkada Serentak 2020

PDIP Jambi Belum Tentukan “Jagoan” di Pilkada Serentak 2020

Written By jambipos-online on Kamis, 06 Februari 2020 | 17:38

Pengurus DPP PDIP, Nusyirwan Soejono (Kabid Industri, Tenaga Kerja, dan Jaminan Sosial) dan Sadarestuwati (Wakil Sekjend Bidang Kerakyatan) didampingi Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi Edi Purwanto dan Pengurus DPD PDIP Provinsi Jambi, Petrus Hilman DT Purba BBA (kedua dari kanan), Iksan Yunus, Anggota DPR RI-FPDIP (paling kiri) saat memukul Gong tanda dibukanya Rakerda I DPD PDIP Provinsi Jambi yang dilaksanakan di BW Luxury Hotel Jambi di Jalan Soekarno Hatta, Thehok Kota Jambi, Kamis (6/2/2020), mulai Pukul 10.00 WIB. (Foto Asenk Lee Saragih)

Jambipos, Jambi-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Jambi belum menentukan “jagoan” yang bakal diusnung di 6 Pilkada serentak di Provinsi Jambi. PDIP Jambi masih menunggu hasil survey internal partai pada Maret 2020 mendatang. Hingga kini elektabilitas bakal calon yang dilirik PDIP masih dibawah rata-rata.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi,  Edi Purwanto kepada wartawan usai pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Jambi yang dilaksanakan di BW Luxury Hotel Jambi di Jalan Soekarno Hatta, Thehok Kota Jambi, Kamis (6/2/2020), mulai Pukul 10.00 WIB.

Rakerda I DPD PDIP yang mengusung tema "Solid Bergerak Wujud Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional" ini dihadiri  dua pengurus DPP PDIP, yakni Nusyirwan Soejono yang menjabat  Kabid Industri, Tenaga Kerja, dan Jaminan Sosial dan Sadarestuwati menjabat sebagai Wakil Sekjend Bidang Kerakyatan.


Menurut Edi Purwanto, PDIP belum menentukan pasangan “jagoan” yang akan diusung pada Pemilihan Gubernur Jambi dan 4 Bupati dan 1 Walikota se Provinsi Jambi.

Kata Edi Purwanto, PDIP Jambi pada Pilkada serentak 2020, ingin memenangkan seluruhnya, seperti pemilihan Gubernur Jambi, pemiliahan Walikota Sungaipenuh, Bupati Batanghari, Bupati Tanjung Jabung Timur, Bupati Bungo, Bupati Sarolangun.

Menurutnya, setidaknya ada 9 orang yang sudah mendaftar di DPD PDIP Provinsi Jambi untuk calon gubernur dan wakil gubernur Jambi. Diantaranya H Fachrori Umar (Gubernur Jambi), Al Haris (Bupati Merangin), H Safrial Siregar (Bupati Tanjabar), Drs KH Abdullah Sani (Politisi PDIP), Ir Tigor GH Sinaga (Politisi PSI), H Cek Endra (Bupati Sarolangun), H Syarif Fasha (Wali Kota Jambi).

Edi Purwanto juga menegaskan agar seluruh kader PDIP dari DPD, DPC hingga anak ranting solid untuk memenangkan Pilkada serentak September 2020 mendatang. Kader PDIP yang duduk di legislatif dan kepala daerah juga diminta untuk berjuang memenangkan Pilkada serantak Pemilihan Gubernur Jambi dan 4 Bupati dan 1 Walikota se Provinsi Jambi.

“Jika pada 2020 ini akan ada kontestasi politik Pilgub dan Pilkada di 5 kabupaten/kota yang menjadi fokus untuk dimenangkan oleh PDIP. Juga PDIP akan bekerja bersama-sama, bergotong-royong dan bertekad untuk memenangkan Pilkada 2020,” katanya. (JP-Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA