Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Fachrori Kunjungi Madrasah Ibtidayah Nurul Falah Pemenag Serahkan Bantuan

Kunjungan dalam bentuk silaturahmi , agar seorang pimpinan bisa saling mengenal dengan warga yang dipimpinnya. Demikian dikatakan Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar. M.Hum, saat bersilaturrahmi bersama masyarakat Pemenag dan pengurus Madrasah Ibtidayah Nurul Falah Kecamatan Pemenag Kabupaten Merangi, Rabu (26/02/2020).(Humas)
Jambipos, Merangin- Kunjungan dalam bentuk silaturahmi , agar seorang pimpinan bisa saling mengenal dengan warga yang dipimpinnya. Demikian dikatakan Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar. M.Hum, saat bersilaturrahmi bersama masyarakat Pemenag dan pengurus Madrasah Ibtidayah Nurul Falah Kecamatan Pemenag Kabupaten Merangi, Rabu (26/02/2020).

Silaturrahmi ini sekaligus meninjau gedung sekolah yang merupakan bantuan dari Pemprov Jambi untuk sekolah-sekolah termasuk Madrasah Ibtidayah Nurul Falah ini.

Madrasah Ibtidayah Nurul Falah merupakan salah satu yang menerima hibah dari lembaga pendidikan agama beruppa uang yang bersumber APBD Provinsi Jambi Tahun anggaran 2019 senilai 1 Milyar

"Silaturahmi merupakan suatu aktivitas hubungan antara sesama manusia mempererat tali persaudaraan dan kekerabatan dan peningkat ukhuwah islamiyah antara kita semua." ucap Fachrori
Dikatakan Fachrori sebagai makluk yang berfikir dan berakal manusia dimukinkan terjadinya perbedaan paham sebagai hasil dari berfikir dan berijtihad perbedaan pendapat hendaknya jagan dijadikan suatu sumber perpecahan hendaknya dijadikan sumber pendorong untuk peningkatkan mutu berfikir, mutu kecerdasan umat." Perpecahan timbul apabila perbedaan pendapat ditunggangi oleh hawa nafsu yang tidak tahu kemana tempat memulangkan persoalan." Kata Fachrori

"Saya dalam setiap kesempatan yang relevan selalu mengajak seluruh masyarakat termasuk Madrasah Ibtidayah Nurul Falah untuk aktif berprestasi dalam pembangunan, ini adalah salah satu bentuk partisipasi membuang jauh-jauh setiap sikap dan prilaku yang menimbulkan ketidak harmonisan hubungan antara sesama warga serta menghentikan setiap perbedaan kepentingan yang dapat mengarah pada konflik sosial yang sangat berdampak merugikan kita semua," kata Fachrori.

Gubernur Fachrori menyampaikan, kunjungan kerja kali ini merupakan silaturahmi bersama masyarakat pemenag dan pengurus Madrasah Ibdayah Nurul Falah sekaligus melihat langsung pembangunan klas baru sebanyak 8 kelas yang dibantu melalui Dana Hibah Provinsi Jambi APBD tahun anggaran 2019.

Dengan dibangunnya klas baru Madrasah Ibtidayah Nurul Falah dapat meningkatkan mutu pendidikan diwilayah pemenag ini khususnya dan jambi pada umumnya, untuk itu saya berpesan kepada sartriwan dan santriwati agar selalu tingkatkan semangat belajar, pemrov jambi menyediakan bea siswa bagi yang berprestasi akan kita kasih bea siswa ketingkat llebih tinggi lagi.

Pada kesempatan ini Fachrori juga menyerahkan bantuan secara pribadi untuk pembangunan Madrasah Ibtidayah Nurul Falah, yang diterima langsung oleh pengurus Madrasah Nurul Falah.

Sebelumnya Bupati Merangin yang diwakili Asisten II Sekda Kabupaten Merangin Mardansyah Mariadi, SE menyampaikan, permohonan maaf bupati tidak dapat hadir dikarenakan ada tugas lain yang tak bisa ditinggalkan.

Berkaitan dengan permintaan jalan pengerasan dan aspal untuk menuju Madrasyakah Ibtidayah Nurul Falah akan kita sampaikan kepada Bapak Bupati, pemerintah kabupaten Merangi sangat mendukung pembangunan peningkatan SDM diwilayah Kabupaten Merangin, insyak allah pak bupati sangat mendukung sekali akan kita sampaikannn nantinya ucap asisten.
Sebelumnya Pengurus Madrasayah Ayub Baharudin menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Gubernur Jambi berserta rombongan yang telah sudi datang di Pemenag untuk itu kami laporkan kehadapan.

"Dana hibah bantuan pemerintah provinsi jambi dibangun ruang kelas sebanyak 8 kelas dengan bentuk bangunan dua tingkat sekarang ini sedang berjalan pembangunannya. Tanah yang di pakai sekarang merupakan tanah hibah dari masyarakat." ujarnya. Adapu siswa siswi yang ada di Madrasah ini berjumlah162 orang

Kepada Bapak Gubernur kami mohon bantuan sekali lagi." kami minta sama Pak Gubernur, kami ingin mengajukan permohonan untuk di pagar sekeliling. Usai silaturrahmi dalam perjalanan di Pemenag Gubernur menyerahkan Bola poli kepada warga pemenag dan ikut main poli bersama warga setempat.(JP-Hms/Lee) 



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar