. Duet Abdullah Sani dan Tigor GH Sinaga Untuk Maju Pilkada Jambi 2020 | Jambipos
Home » , » Duet Abdullah Sani dan Tigor GH Sinaga Untuk Maju Pilkada Jambi 2020

Duet Abdullah Sani dan Tigor GH Sinaga Untuk Maju Pilkada Jambi 2020

Written By jambipos-online on Senin, 23 September 2019 | 15:52


Jambipos, Jambi-Generasi Optimis (GO) Indonesia mendeklarasikan dukungan kepada pasangan K.H. Abdullah Sani dan Ir. Tigor Guna Haposan Sinaga untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Jambi 2020. Setelah secara kontroversial mengangkat nama Veronica Tan dalam kontestasi Pilkada Kota medan 2020 pada 16 Agustus 2019 lalu, kali ini GO Indonesia kembali mendeklarasikan dukungannya kepada dua figur yang dipandang mampu memimpin Provinsi Jambi.

Ketua Umum GO Indonesia Jeni Widianingrum didampingi Wakil Ketua Bidang politik Muhamad Thamrin sesusai membacakan SK dalam deklarasi dukungan mengatakan bahwa GO Indonesia merupakan organisasi yang berbasis sosial yang isinya berbagai macam kalangan masyarakat, terutama kalangan anak muda kreatif yang telah banyak meluangkan waktu untuk kepentingan bangsa dan negara Indonesia.

“Kami GO Indonesia memprakarsai dengan mengelar acara deklarasi dukungan terhadap IR. Tigor GH Sinaga untuk menjadi Calon Wakil Gubernur Provinsi Jambi pada Pilkada Serentak 2020 mendatang,”ucap Jeni Widianingrum.

Menurut Jeni bahwa IR.Tigor GH Sinaga merupakan seorang pengusaha muda yang sukses dibidang Proferty yang ada di Pulau Jawa maupun di pulau Sumatera terutama utk penyediaan perumahan utk rakyat miskin sehingga kami berharap Ir.Tigor GH Sinaga yang berlatar belakang pendidikan Lulusan ITB Bandung yang juga keturunan Batak-Sunda dilahirkan di Jambi ini memiliki segudang pengalaman di berbagai organisasi sehingga kedepannya dapat menjalankan program visi dan misinya untuk mensejahterakan rakyat Provinsi Jambi.

“Apalagi pak Tigor GH Sinaga saat ini masih sebagai Ketua Dewan Pembina GO Indonesia, tentunya kami sangat mendukung dan saya yakin provinsi Jambi kedepannya akan berubah lebih maju,” katanya.

Sementara itu Ketua bidang Politik GO Indonesia Muhamad Thamrin menjelaskan kenapa kami GO Indonesia mendukung Tigor GH Sinaga untuk maju menjadi Cagub ataupun Cawagub Provinsi Jambi pada Pilkada serentak 2020 nanti, karena atas dasar penilaian yang obyektif melihat suhu politik belakangan ini, sangat memprihatinkan bahwa toleransi kebhinekaan bangsa dan negara kita sudah mulai tergerus di muka bumi Indonesia.

“Makanya harapan saya majunya bapak Tigor Sinaga di Jambi bisa mengangkat dan mempertahankan keberagaman suku bangsa dan agama yang dikemas dalam Bhineka Tunggal Ika,” jelasnya.

Jeni Widianingrum mengatakan, K. H. Abdullah Sani dan Tigor Haposan Sinaga adalah dua orang terbaik untuk Jambi. Beliau berdua pengalaman dan profesional dalam bidang mereka masing-masing. Dan yang terpenting mereka bersih, sehingga masyarakat Jambi bisa berharap daerah mereka akan dipimpin dan dikelola oleh dua orang yang layak diberi amanat.

“Presiden Jokowi mencanangkan cita-cita menuju manusia Indonesia unggul, itu perlu kita respons sebaik-baiknya. Kami ingin ke depannya Jambi juga akan menghasilkan manusia-manusia yang unggul. Dalam kerangka misi inilah, kami GO Indonesia mendukung dua putra terbaik Jambi untuk maju dalam Pilkada Jambi 2020,” ujarnya saat menggelar jumpa pers di kawasan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Senin (23/9/2019).

Masuknya nama K. H. Abdullah Sani dan Tigor Haposan Sinaga dalam bursa Pilkada Jambi 2020 menguatkan sinyalemen bahwa pesta demokrasi di Jambi akan berlangusng menarik.

Ini karena sebelumnya sudah ada enam tokoh yang mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran Pilkada Jambi 2020 melalui partai PDI Perjuangan. Selain H Syarif Fasha (Wali Kota Jambi), Jefri A. Hutagalung (Politisi PAN), Alharis (Bupati Merangin), Ramli Thaha (Advokat), Safrial Siregar (Bupati Tanjabar), H Fachrori Umar (Gubernur Jambi), dan Zaidan Ismael juga turut meramaikan perebutan tiket dan restu dari partai pemenang Pemilihan Legislatif tersebut.

Pada saat yang sama, Wakil Ketua Umum GO Indonesia Frans Meroga mengatakan bahwa tugas penting K. H. Abdullah Sani dan Tigor Haposan Sinaga di Provinsi Jambi adalah mulai mempersiapkan strategi penyelesaian masalah kebakaran hutan, berusaha meningkatkan perekeonomian dan kesejahteraan masyarakat Jambi, serta tetap menjaga keutuhan dan kerukunan anakbangsa.

Frans mengatakan, “Jambi adalah provinsi yang strategis. Sumber daya manusia dan potensi ekonominya sangat baik. Oleh sebab itu Jambi harus dipimpin oleh duet Gubernur dan Wakil Gubernur yang kapabel, cerdas, dan punya hati melayani rakyat.

Frans mengaku bahwa ia bahkan bersahabat dengan Tigor cukup lama. “Bang Tigor Haposan adalah seorang yang setiakawan. Ia rendah hati walau seorang pengusaha sukses di bidang property dan kelahiran Jambi.”

“Ia kepala keluarga yang hebat. Rumah tangganya harmonis, dikaruniau dua orang putra yang hebat. Yang satu lulusan ITB dan yang satu alumni NTU Singapore,” ujar Frans.

Deklarasi GO Indonesia sendiri pada hari ini bertepatan dengan jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan tahapan Pilkada serentak 2020. Giat tersebut sekaligus dilakukan sebagai tanda dimulainya tahapan Pilkada serentak di tahun 2020.

Usung Tagline Jambi Jaya

Dalam Sambutannya Ir. Tigor G.H.Sinaga mengucapkan terimakasih kepada GO Indonesia atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada dirinya untuk mewujudkan Provinsi Jambi tercinta lebih baik, jika ia terpilih menjadi Wakil Gubernur Jambi pada pilkada serentak 2020 mendatang.

Bahwa dirinya semakin yakin untuk maju menjadi Cawagub Jambi di Pilkada serentak 2020 telah tergambar hanya dengan membutuhkan persyaratan dukungan yaitu 11 kursi dari parpol saat inipun sedang dijalankan dengan telah ikut bergabung di PDIP yang mendapat 9 kursi merupakan partai pemenang Pileg 2019 lalu dan ia juga rencananya akan berpasangan dengan Cagubnya KH. Abdul Sani mantan Walikota di Provinsi Jambi yang merupakan putra daerah asli kelahiran Jambi.

Menurutnya bahwa hal terpenting dalam membangun organisasi, membangun usaha, membangun bangsa ataupun membangun daerah adalah membangun sumber daya manusianya sebab di provinsi Jambi itu sumber daya alamnya jika memang benar -benar di kelola pemerintah dengan baik sumber daya alamnya sangat melimpah yaitu Jambi juga merupakan penghasil Emas terbesar di Indonesia selain itu ada juga batu bara, Minyak bumi, Kelapa Sawit dan penghasil Karet terbaik di dunia.

“Sehingga sebagai anak bangsa saya ikut peduli dan menambah motivasi saya untuk ikut membantu mensejahterakan masyarakat di provinsi Jambi tanah krlahiran saya melalui program utama saya yaitu meningkatkan sumber daya manusianya,”ungkapnya.

“Saya tentunya juga sangat senang dan sepakat dengan teman-teman GO Indonesia yang fokus pada pemberdayaan SDM dalam program kerjanya. Fokus membentuk generasi optimis yang akan berkontribusi positif bagi pembangunan bangsa ke depan.” ujar Tigor GH Sinaga.

Lanjut Tigor bahwa upaya menggali, mengkaji dan merekomendasikan calon-calon pemimpin daerah kepada masyarakat dan partai politik akan sangat membantu terwujudnya kemajuan kita menuju Indonesia raya.

“Saya berterimakasih atas dukungan GO Indonesia kepada saya secara pribadi yang mungkin di anggap layak untuk memajukan Jambi tanah kelahiran saya. Mudah-mudahan penilaian kalian objektif dan juga membuka peluang bagi banyak pribadi-pribadi lain yang akan kalian kaji bagi daerah lain. Khusus untuk Jambi, tanah kelahiran saya, Provinsi yang sangat kaya dengan keragaman budaya dan potensi sumber daya alam yang belum dikelola secara optimal, memotivasi saya untuk membangun kampung tercinta ini," tutur Tigor.

Selanjutnya Tigor menjelaskan bahwa perkebunan karet dan sawit perlu dikelola dengan baik, tata niaganya perlu sentuhan profesional yang berlandaskan ekonomi kerakyatan. Semua potensi diatas harus dikelola dengan SDM yang berkualitas dan mumpuni.
SDM berkualitas bisa diperoleh jika lingkungan SEHAT dan Suasana DAMAI dalam berkarya terpenuhi. Pengelolaan sumberdaya alam dan lingkungan oleh SDM berkualitas akan meningkatkan kualitas hidup menuju ke Jayaan.

“Jambi Sehat, Jambi Damai, Jambi Jaya. Demi terciptanya Generasi Optimis penopang kemajuan bangsa inilah Visi dan Misi saya,” pungkas Tigor.(JP-Berbagaisumber/Lee)
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA