. Kopi Jambi Tersaji di Rakernas I PDI Perjuangan di Jakarta | Jambipos
Home » , , , » Kopi Jambi Tersaji di Rakernas I PDI Perjuangan di Jakarta

Kopi Jambi Tersaji di Rakernas I PDI Perjuangan di Jakarta

Written By jambipos-online on Sabtu, 11 Januari 2020 | 05:49

Adian Menyeruput kopi Hellosapa Jambi di Rakernas PDIP Jakarta. (Istimewa)
Jambipos, Jakarta-Kopi Jambi mendapat kesempatan tersaji di lokasi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDI Perjuangan di Jakarta, Sabtu (11/1/2020). PDI Perjuangan Provinsi Jambi bekerja sama dengan Hellosapa mendirikan stan pameran dengan tema “Warung Kopi Jambi”.
Dari Video yang dibagikan Agoes S (Cecep Suryana) Ouwner Hellosapa, banyak dari fungsionaris maupun kader Parpol PDIP ni sampai pejabat negara yang mengunjungi Stand Jambi.
Seperti Ketua DPR RI Puan Maharani dan Mindo Sianipar yang merupakan Ketua DPP PDI Perjuangan sampai Wakil Menteri (Wamen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Jhon Wempi Wetipo.
Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Edi Purwanto juga tampak mendampingi Jhon Wempi saat mencoba menyeduh kopi di Stand Jambi. Jhon terlihat menikmati proses penyeduhan kopi Jambi tersebut.
“Kopi kita aman di lambung kan pak ?” tanya Edi Purwanto kepada pemilik Hellosapa, Goes (Cecep).
“O, nggak masalah pak, kalo lambung sakit itu karena kopinya, bukan salah lambungnya, kita pakai Kopi Jambi kualitas terbaik,” terang Cecep Suryana.
“Kopi Jambi hebat,” ucap Edi membalas sembari mengacungkan jempol. “Kopi Jambi harus go internasional, dan itu harus berbanding lurus dengan kesejahteraan petani,” kata Edi Purwanto yang kini menjabat Ketua DPRD Provinsi Jambi Periode 2019-2024 ini
Sementara itu Anggota DPR RI Fraksi PDIP Adian Napitupulu juga memuji nikmatnya kopi Jambi yang disajikan Hellosapa di Rakernas I PDIP. Mantan aktivis mahasaiswa dan juga Sekjen Pena 98 ini juga menikmati kopi asal jambi.
“Saya memang hobi ngopi dan rokok dari zaman mahasiswa sampe sekarang,” katanya saat menyambangi Stand Hello Sapa di Rakernas PDIP, Jakarta.
Adian Napitupulu semakin mengetahui dunia kopi ketika sahabatnya yang juga Presnas Pena 98 Jambi mempunyai warung kopi bernama Hellosapa di Jambi. “Bung Cecep sering kirim saya kopi Arabica Kerinci, Robusta Jangkat dan Liberika Tanjung Jabung. Kesemuanya itu rasanya enak banget. Saya serasa minum kopi di dimensi lain karena saking enaknya kopi Jambi. Dan uniknya setelah saya minum kopi Hellosapa semangat kerja dan ketajaman berfikir saya semakin meningkat,” ujar Adian Napitupulu sembari menyeruput Kopi Hellosapa.
“Saya berharap pada kawan-kawan mahasiswa dan aktivis lainnya selain ketajaman kita cara mengendus keringat dan penderitaan rakyat, kita hari ini dituntut tajam dan terus diasah naluri bisnis dan interpreuner karena dengan ini bisa menopang ketahanan ekonomi bangsa,” ujar Adian.  (JP-Asenk Lee)
Foto FB Goes Soeryo
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA