Home » , , , , » Gubernur Jambi: Seni Budaya Lokal Perkuat Jati Diri Bangsa

Gubernur Jambi: Seni Budaya Lokal Perkuat Jati Diri Bangsa

Written By jambipos-online on Kamis, 23 Januari 2020 | 08:54

Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, berkesempatan membuka Ajang Kreatif Seni Siswa 2020 (AKSI) di Lapangan Upacara SMAN 1 Kota Jambi, Kamis (23/1/2020).(Humas)
Jambipos, Jambi-Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, berkesempatan membuka Ajang Kreatif Seni Siswa 2020 (AKSI) di Lapangan Upacara SMAN 1 Kota Jambi, Kamis (23/1/2020).

Gubernur Jambi menegaskan pembangunan yang lebih berat oleh bangsa ini adalah membangun peradaban bangsa yang tidak hanya membangun fisik karena pembangunan fisik dapat dikerjakan selagi ada dana pasti jadi namun membangun peradaban bangsa tidak semudah hal tersebut.

"Membangun peradaban bangsa diantaranya dengan memberikan pemahaman tentang keanekaragaman seni budaya yang benar kepada generasi muda terutama anak didik," ungkap Fachrori.

Gubernur Jambi menerangkan seni budaya merupakan kepribadian bangsa yang memiliki kontribusi terhadap ketahanan nasional dan menumbuhkan kembali nilai-nilai luhur bangsa serta pemahaman keanekaragaman seni budaya.

"Pentas seni yang dilaksanakan hari ini menjadi bagian perkuat jati diri dan nilai luhur bangsa," kata Fachrori.

Selain itu Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, berharap kegiatan seni budaya dapat memupuk rasa nasionalisme serta menjadi upaya menangkal budaya negatif dari luar seiring dengan arus globalisasi yang pesat saat ini.

"Budaya lokal kita dapat terjaga dan lestari yang melalui kegiatan pentas seni berharap dapat terus dikembangkan sikap inovatif, kreatif dan kewirausahaan agar siap memasuki kehidupan global," harap Gubernur Jambi.
Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum.
Peningkatan kualitas dan kuantitas kegiatan serta upaya menjalin kerjasama dengan pihak luar termasuk instansi terkait dan pihak swasta bertujuan sebagai upaya peningkatan kualitas SDM Provinsi Jambi.

Sementara itu menurut pihak penyelenggara Kegiatan Expo dan Aksi 2020 Ibu Farida juga sebagai Guru Bahasa Indonesia di sekolah tersebut menyampaikan kegiatan AKSI yang dibuka oleh Gubernur Jambi tersebut sebelumnya telah berlangsung kegiatan Expo 2020, Bazar dan Donor Darah, Lomba Band antar SMA Kota Jambi, dan Speech Contest antar SMA, Lomba Debat Bahasa Indonesia antar kelas, olimpiade MIPA dan IPS antar kelas, lomba pembuatan video antar kelas.

"Beberapa kegiatan yang telah berlangsung sebelum AKSI ini dan semua diselenggarakan disini," ungkap Ibu Farida.

Kegiatan yang berlangsung menjadi ajang pertunjukan seni dan kreativitas serta kemampuan anak didik dalam mengembangkan bakat dan kemampuan diri masing masing.(JP-Hms/Lee)












Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA