. Kapolda Jambi Terima Penghargaan Penanggulangan Karhutla dari Inggris | Jambipos
Home » , » Kapolda Jambi Terima Penghargaan Penanggulangan Karhutla dari Inggris

Kapolda Jambi Terima Penghargaan Penanggulangan Karhutla dari Inggris

Written By jambipos-online on Rabu, 11 Desember 2019 | 10:12

Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS memadamkan kebakaran hutan dan lahan menggunakan daun kelapa sawit di Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi medio Oktober 2019. ( Foto: Istimewa )
Jambipos, Jambi-Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS mendapat penghargaan atas keseriusan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dan ketegasan menindak para pelaku pembakaran hutan dan lahan. Penghargaan itu diberikan oleh masyarakat peduli perlindungan burung asal Inggris (Royal Society for The Protection of Birds/ RSPB ). 

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi di Jambi, Rabu (11/12/2019) menjelaskan, surat RSPB mengenai penghargaan terhadap Kapolda Jambi tersebut ditandatangani Kepala Departemen Pertahanan Global Inggris, Dieter Hoffmann. Dalam surat tersebut disebutkan, RSPB memberikan penghargaan kepada Kapolda Jambi sebagai apresiasi atas keseriusan Polda Jambi menanggulangi karhutla selama tiga bulan lalu.

“Kemudian Kapolda Jambi juga dinilai bertindak tegas terhadap para pelaku pembakar hutan. Ketegasan tersebut ditandai dengan penangkapan 22 orang dan dua korporasi pelaku karhutla di Jambi. RSPB juga menyampaikan penghargaan kepada Kapolres Batanghari, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP M Santoso yang dinilai berperan besar menanggulangi karhutla,”katanya.

Menurut Kuswahyudi Tresnadi, pihak RSPB juga menyatakan siap bekerja sama dengan jajaran kepolisian di Indonesia, termasuk di Jambi untuk memulihkan kembali hutan yang rusak akibat kebakaran. PB mendukung penuh serta akan bekerja sama dengan Polri dalam memulihkan area yang terbakar.

Selain mendapat penghargaan dari RSPB Inggris, lanjut Kuswahyudi Tresnadi, Kapoda Jambi, Irjen Muchlis AS juga menerima penghargaan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Pratama dari Presiden RI Joko Widodo. Penghargaan tersebut disematkan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis kepada Kapolda Jambi di Mabes Polri, Rabu (11/12/2019).

“Muchlis AS mendapatkan penghargaan tersebut atas pengabdiannya menjadi anggota dan pimpinan di Polri selama 20 tahun. Sejak menjadi anggota Polri hingga menjadi Kapolda Jambi, Muchlis AS dinilai bisa mengemban tugas tanpa cacat,”katanya.(JP-SP)
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA