Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Gubernur Jambi Fachrori Minta Masyaakat Merangin Produktif Isi Pembangunan

Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum.(Humas)
Jambipos, Merangin-Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Merangin untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Merangin, demi kemajuan Merangin dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Merangin.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jambi Fachrori pada Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merangin dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 70 Kabupaten Merangin Tahun 2019, yang berlangsung di Kantor DPRD Kabupaten Merangin, Minggu (22/12/2019).

Dalam peringatan ulang tahun Kabupaten Merangin terbut, Gubernur Jambi, H.Fachrori Umar didampingi ketua Tim Penggarak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori, dan pejabat terkait lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.


"Pemerintah telah melakukan berbagai upaya dalam proses pembangunan, tentu dengan melewati hambatan dan tantangan. Proses dinamika tersebut perlu kita apresiasi, namun bukan sebagai ajang berpuas diri karena pembangunan daerah untuk kesejahteraan masyarakat merupakan proses yang harus terus dilakukan secara berkesinambungan," ujar Fachrori.

"Mari kita kuatkan semangat secara bersama-sama untuk pembangunan kedepannya yang lebih baik lagi. Kita memiliki tugas untuk lebih menggiatkan pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat," tambah Fachrori.

Fachrori mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jambi juga terus berupaya memfasilitasi penyelesaian berbagai persoalan dan permasalahan pembangunan yang ada di kabupaten/kota, khususnya Kabupaten Merangin dengan mengedepankan aspek pemberdayaan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Dalam pemberdayaan, hal yang perlu lebih diperhatikan Pemerintah Kabupaten Merangin adalah pemanfaatan lahan perkebunan, pertanian, dan pertambangan yang harus dipadukan dengan konsep pembangunan berkelanjutan. Mengingat adanya resiko kerusakan lingkungan yang terjadi akibat dampak aktivitas perekonomian di wilayah tersebut, saya mengajak semuanya untuk dapat menjaga lingkungan sebagai wujud kebijaksanaan kita bersama dalam kehidupan," terang Fachrori.

Fachrori mengatakan, tantangan pembangunan kedepannya semakin kompleks, membuat tidak semua aspek kehidupan masyarakat dapat diakomodir oleh pemerintah, dan untuk itu dibutuhkan kebersamaan dan dukungan dari semua komponen, karena tanpa adanya dukungan, sinergi, dan kolaborasi dari seluruh komponen, upaya pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah akan semakin berat.

"Saya percaya, berbagai upaya pembangunan yang telah kita lakukan dapat terwujud dengan adanya dukungan, sinergi, dan koordinasi yang baik. Semoga melalui momentum HUT ke-70 Kabupaten Merangin mampu menguatkan komitmen bersama dalam bekerja keras demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkas Fachrori.

Bupati Merangin, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,MH menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Merangin terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Merangin melalui pembangunan sektor pertanian dan pariwisata sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Merangin 5 tahun ke depan.

"Hal ini sesuai dengan tema HUT tahun ini, Melalui Semangat 70 Tahun Kabupaten Merangin, Kita Wujudkan Pembangunan Infrastruktur dan SDM yang Berkualitas mMenuju Merangin Mantap Unggul di Bidang Pertanian dan Pariwisata. Sektor pertanian dan pariwisata sangat potensial jika terus dikembangkan, sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dan menciptakan lapangan pekerjaan," tutur Al Haris.

"Melalui momentum ini, mari secara bersama-sama kita meningkatkan proses pembangunan di Kabupaten Merangin, khususnya pertanian dan pariwisata agar masyarakat Merangin lebih sejahtera. Kita juga harus bersyukur atas semua capaian pembangunan yang telah sama-sama kita laksanakan hingga saat ini," sambung Al Haris.

Al Haris juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi yang selama ini telah banyak memfasilitasi Pemerintah Kabupaten Merangin dalam melaksanakan proses pembangunan, terutama dalam memberikan anggaran untuk Pemerintah Kabupaten Merangin.

"Saya harap, Pemerintah Provinsi Jambi kedepannya bisa menganggarkan lebih bagi Pemerintah Kabupaten Merangin dalam rangka mengembangkan Geopark Merangin menjadi warisan dunia yang tercatat dalam UNESCO dan menjadi destinasi pariwisata unggulan bagi Provinsi Jambi, khususnya Kabupaten Merangin," pungkas Al Haris.(JP-Hms/Lee) 


















 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar