. Gubernur Jambi Ganti 3 Pejabat OPD, 1 Mengundurkan Diri | Jambipos
Home » , , » Gubernur Jambi Ganti 3 Pejabat OPD, 1 Mengundurkan Diri

Gubernur Jambi Ganti 3 Pejabat OPD, 1 Mengundurkan Diri

Written By jambipos-online on Senin, 25 November 2019 | 08:17

Jambipos, Jambi-Gubernur Jambi H Fachrori Umar mengganti tiga kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) karena dinilai tidak loyal dan kurang cakap dalam memimpin OPD. Selanjutnya Gubernur Jambi melantik beberapa pejabat Pratama dan Administrator di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi, di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (25/11/2019).

Tiga pejabat OPD Eselon II yang dicopot itu yakni Agus Heryanto Kadisdik Provinsi Jambi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Husaeri, Karo Kesramas Amsyarnedi. Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jambi Evi mundur karena ingin fokus menjadi tenaga pengajar di Universitas Indonesia.

Sementara tiga pejabat yang demosi atau turun jabatan yakni Kepala Dinas Perindag Provinsi Jambi Ariansyah menjadi Kabid di Balitbanda Provinsi Jambi, Ujang Haryadi Kadis Pariwisata Provinsi Jambi menjadi Kabid di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi. Sedangkan Kasatpol PP Edi Kusmiran dilantik menjadi Kabag di Biro Pemerintahan.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan, bahwa 3 pejabat yang dicopot itu akan langsung digantikan dengan Pelaksana tugas, kecuali DLH Provinsi Jambi.

Adapun pejabat yang mengisi jabatan baru itu yakni Kepala BKD diisi oleh Pahari, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan Pengadaan Pensiun dan Mutasi BKD Jambi.

Sedangkan jabatan Karo Kesramas Provinsi Jambi diisi oleh Taufik, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Agama Biro Kesramas. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi diisi oleh Varial Adi Putra, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jambi.

Sementara Kepala DLH Provinsi Jambi saat ini belum diketahui penggantinya, mengingat masih menunggu SK pengunduran diri Evi.

Sementara Kepala Biro Umum yang lama Otin Supandi dilantik menjadi Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Jambi. Kepala Disperindag dijabat PLT Yani, Staf Ahli Gubernur Sri Argunaini.(JP-Lee)
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA