Home » , , , » Elviana Sosialisasi MPR RI di Desa Tegal Arum Tebo

Elviana Sosialisasi MPR RI di Desa Tegal Arum Tebo

Written By jambipos-online on Kamis, 28 November 2019 | 08:21

Ketua Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Provinsi Jambi Dra Hj Elviana MSi melakukan sosialisasi MPR RI di Desa Tegal Arum Unit V, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Kamis (28/11/2019).(IST)
Jambipos, Tebo-Ketua Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Provinsi Jambi Dra Hj Elviana MSi melakukan sosialisasi MPR RI di Desa Tegal Arum Unit V, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Kamis (28/11/2019). Sosialisasi itu diikuti ratusan warga desa dengan agenda menampung aspirasi rakyat “terima curhat rakyat” . 

Warga desa menyampaikan aspirasi kepada Elviana untuk diperjuangkan di Senayan. Warga Desa Tegal Arum juga menyimak pemamaran Elviana soal Empat Pilar MPR RI (Pancasila sebagai dasar dan Ideologi Negara, UUD NRKI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara dan Ketetapan MPR RI, NKRI sebagai bentuk Negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara). 

Disebutkan, sosialisasi 4 pilar terus dilakukan oleh DPD /MPR RI dengan turun ke tengah masyarakat. Sosialisasi 4 Pilar ini harus terus digalakkan. Meski MPR terus berupaya melakukan sosialisasi, hasilnya belum benar-benar signifikan, sehingga dilakukan sosialisasi secara berkesinambungan. Pancasila dan 3 pilar konstitusi lain harus menjadi doktrin bagi setiap warga Indonesia.

Menurut Elviana, sosialisasi soal Pancasila dan konstitusi harus jadi mainstream di seluruh kebijakan. Bukan hanya di MPR, di birokrasi dan semua harus tersosialisasikan. Peningkatan sosialisasi dianggap sangat diperlukan mengingat saat ini ada banyak isu-isu kebhinnekaan.

“Sudah banyak yang terbelah karena Pemilu dan Pilkada. Ini sangat tidak produktif. Semua pihak bertanggung jawab soal ini (sosialisasi 4 pilar). Tidak ada yang lebih efektif selain terjun langsung kepada masyarakat bersosialisasi ,” katanya.

Materi pada sosialisasi itu yakni “Pentinganya Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, serta Bhinneka Tunggal Ika Bagi Keutuhan NKRI”. Melalui sosialisasi ini, saya berharap masyarakat lebih memahami serta mengamalkan makna Pancasila. 

“Dari isi butir Pancasila tentunya memberikan banyak manfaat bagi kerukunan masyarakat serta keutuhan NKRI di masa yang akan datang. Perlunya kembali menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam seluruh sendi kehidupan sejak dini lewat lembaga pendidikan,” kata Elviana. (JP-Asenk Lee)





Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA