. Pilgub Jambi 2020, H Fachrori Umar Daftar di PDI-Perjuangan | Jambipos
Home » , » Pilgub Jambi 2020, H Fachrori Umar Daftar di PDI-Perjuangan

Pilgub Jambi 2020, H Fachrori Umar Daftar di PDI-Perjuangan

Written By jambipos-online on Kamis, 19 September 2019 | 15:39

Drs.H.Abdullah Sani kembalikan Formulir di DPD PDIP Jambi-Jumat 20 Sept 2019. Ketua Tim Penjaringan Hotman Sitanggang SH secara simbolis menerima formulir dari Drs.H.Abdullah Sani  yang akan maju di Pilkada Gubernur Jambi September 2020 mendatang. (Foto Asenk Lee Saragih)
Jambipos, Jambi-H Fachrori Umar akan maju di Pilkada Gubernur Jambi September 2020 mendatang. Hal itu ditandai dengan hadirnya H Fachrori Umar bersama timnya mengambil formulir penjaringan calon Gubernur dan calon wakil Gubernur Provinsi Jambi di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerag (DPD)  PDI Perjuangn Provinsi Jambi di Jalan H Kamil, Wijayapura, Kota Jambi, Kamis (19/9/2019) Pukul 16.20 WIB.

H Fachrori Umar dan Tim disambut oleh Ketua Panitia Penjaringan Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi DPD PDIP Provinsi Jambi Hotman Sitanggang SH, Sekretaris Tim Penjaringan Afrioga Felmi, dan Anggota Tim 7 Penjaringan lainnya.

Fachrori Umar yang kini menjabat Gubernur Jambi ini  mendatangi Kantor PDI Perjuangan mengenakan batik bernuansa merah. Suami Hj Rahimah (Anggota DPRD Provinsi Jambi Fraksi NasDem) ini mengaku sengaja datang dan mendaftar di PDI Perjuangan karena sebagai Gubernur Jambi ingin didukung partai pemenang pemilu ini.

“Saya ke sini karena PDIP ini Soekarno dan Bu Mega. Saya mengidolakan Soekarno dan Bu Mega. Saya mengambil formulir sebagai calon gubernur. Saya optimis bila dukungan PDIP bisa saya raih. Saya juga yakin diusung kembali oleh Partai Nasdem. Selain PDIP ini, kitakan sudah ada sebagai kader partai NasDem,” kata Fachrori. 

Fachrori juga menambahkan kalau pihaknya akan membangun koalisi gemuk untuk maju di Pilkada Gubernur Jambi September 2020 mendatang. Karena tujuan menjadi Gubernur Jambi ini untuk kesejahtraan masyarakat maka tentu PDIP sejalan dengan hal tersebut.

“Tim kami juga terus berupaya untuk mendapatkan dukungan partai-partai yang memiliki kursi di DPRD Provinsi Jambi. Kalau bisa diusung banyak partai kenapa tidak?. Nanti kita akan hubungi partai lainnya lagi,” kata Fachrori.

Sebelumnya Ketua Panitia Penjaringan Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi DPD PDIP Provinsi Jambi Hotman Sitanggang SH menyampaikan bahwa DPD PDIP Provinsi Jambi membuka penjaringan secara umum, baik kader internal dan eksternal partai. Pembukaan penjaringan balon akan berakhir pada 23 September 2019 mendatang. 

Hingga pada Kamis 19 September 2019 yang sudah mengambil formulir pendaftaran di DPD PDIP Provinsi Jambi yakni Jefri Amas Hutagalung (Kader PAN), Al Haris (Bupati Merangin), Ramli Thaha, DR Ir H Safrial Siregar (Bupati Tanjung Jabung Barat), Zaidan Ismail dan H DR Syarif Fasha MS (Wali Kota Jambi), H Cek Endra (Bupai Sarolangun) dan H Fachrori Umar (Gubernur Jambi).

“PDIP memiliki 9 kursi di DPRD Provinsi Jambi. Setidaknya untuk mengusung calon harus memiliki 11 kursi di DPRD Provinsi Jambi. Jadi PDIP juga akan berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung pasangan calon,” katanya.

“Tugas dari Tim Penjaringan akan mengirimkan daftar yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD PDIP Provinsi Jambi ke DPP PDIP. Kemudian akan dilakukan survey oleh DPP PDIP untuk menentukan calon yang diusung,” katanya.

Sementara dari informasi internal DPD PDIP Provinsi Jambi, Wakil Ketua Pembangunan Manusia dan Kebudayaan DPD Provinsi Jambi Drs K.H Abdullah Sani MPdi juga akan mendaftar pada 23 September 2019 mendatang.(JP-Asenk Lee)
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA