Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


PUPR Provinsi Jambi Rakor Dengan Bappeda Bahas Infrastruktur Jambi Tuntas 2021

Dinas PUPR Provinsi Jambi melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jambi membahas soal perkembangan program Infrastruktur Jambi Tuntas 2021. Rakor tersebut dihadiri Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi Ir M Fauzi MT dan Kepala Bappeda Provinsi Jambi Doni Iskandar dan jajaran kedua instansi itu bertempat di Kantor Bappeda Provinsi Jambi, Selasa (15/1/2019). Foto Humas PUPR Prov Jambi
Jambipos, Jambi-Dinas PUPR Provinsi Jambi melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jambi membahas soal perkembangan program Infrastruktur Jambi Tuntas 2021. Rakor tersebut dihadiri Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi Ir M Fauzi MT dan Kepala Bappeda Provinsi Jambi Doni Iskandar dan jajaran kedua instansi itu bertempat di Kantor Bappeda Provinsi Jambi, Selasa (15/1/2019).

Doni Iskandar dalam Rakor itu juga mengungkapkan, rencana awal Bappeda Provinsi Jambi di TA 2019 akan mengoptimalisasikan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pasalnya banyak sekali asset-aset Pemprov Jambi yang memiliki daya tarik serta berpotensi untuk investasi.

Disebutkan, banyak asset-aset Provinsi Jambi yang idle (pasif) seperti lahan eks Pasar Induk Tradisional Angso Duo Jambi, Sungai Gelam dan Pelabuhan Ujung Jabung Tanjabtim.

Doni Iskandar menjelaskan, Bappeda Provinsi Jambi dengan Dinas PUPR Provinsi Jambi tengah mendiskusikan persoalan tersebut dan langkah mana yang harus difokuskan.

“Kami punya target dua tahun pertama dulu, yang mana yang harus kita dahulukan. Selama lima tahun belakangan ini PAD Provinsi Jambi tidak terlalu signifikan meningkat. Lebih banyak transfer dari pusat, APBD sebesar Rp 4,8 T justru tidak menunjukkan tingkat kemandirian yang meningkat,” ujar Doni Iskandar.

Doni Iskandar menambahkan, kalau pihak Bappeda Provinsi Jambi dengan PUPR Provinsi Jambi akan mengoptimalkan asset-aset daerah yang ada serta berkordinasi terlebih dahulu dengan Gubernur Jambi.

Sementara Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi Ir M Fauzi MT menambahkan, Rakor PUPR Provinsi Jambi dengan Bappeda Provinsi Jambi guna mensinergikan program pembangunan  infrastruktur TA 2019. 

Disebutkan, Rakor tersebut guna pencapaian program infrastruktur Jambi TUNTAS 2021 dengan inovasi dan improvisasi dalam memajukan infrastruktur sebagai akses ekonomi di Provinsi Jambi. (JP-Asenk Lee)
 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar