Home » , , » Sinergi Infrastruktur Mendukung Pembangunan Daya Saing, SDM, dan Perekonomian Masyarakat

Sinergi Infrastruktur Mendukung Pembangunan Daya Saing, SDM, dan Perekonomian Masyarakat

Written By jambipos-online on Senin, 03 Desember 2018 | 19:17

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M.Si memberikan bingkisan. Foto-foto Humas
Jambipos Online, Jambi-Upacara Peringatan Hari Bhakti ke-73 PUPR berlangsung di Halaman Kantor PUPR Provinsi Jambi, Senin (3/12/2018). Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M.Si bertindak selaku inspektur upacara menyampaikan ajakan Menteri PUPR M.Basuki Hadimuljono terkait Bakti PUPR Bangun Infrastruktur Mempersatukan Bangsa yang menjadi tema peringatan Hari Bhakti PUPR ke 73.

"Bekerja keras, bergerak cepat, bertindak tepat," ucap Sekda. Kerjasama serta menjaga kekompakan dalam menyelesaikan pembangunan infrastruktur yang merata hingga pelosok wilayah Indonesia sebagai bentuk kehadiran pemerintah serta upaya mempersatukan bangsa dengan penuh tanggungjawab, berhati-hati atas setiap kebijakan dan langkah pembangunan.

"Pemerataan pembangunan tidak bisa dilakukan secara sekaligus karena hanya akan membangun infrastruktur kecil-kecil yang tersebar dan tidak saling bersinergi sehingga tidak memberikan dampak yang signifikan," lanjut Sekda.

Percepatan pembangunan infrastruktur hanya dapat dilakukan dengan dukungan hasil riset dan teknologi modern sehingga dihasilkan infrastruktur yang lebih berkualitas, lebih cepat, lebih murah sehingga infrastruktur yang dibangun tidak sekedar untuk memenuhi kebutuhan dasar namun ditujukan untuk mendorong peningkatan daya saing bangsa.

"Seluruh pejabat dan insan PUPR harus mampu menjadi infrastructure manager bukan construction manager untuk memastikan bahwa pembangunan infrastruktur dapat diselesaikan dengan tepat mutu, tepat waktu, tepat biaya, dan tepat manfaat," papar Sekda.

Rencana Kementerian PUPR pada akhir tahun 2018 fokus menyelesaikan pekerjaan yang sudah diprogramkan dan menjaga komitmen mencapai prognosis sebesar 93% sesuai target yang disampaikan saat rakortas Kementerian PUPR pada bulan November 2018 dengan tetap menjaga keselamatan, kualitas dan keamanan hasil pekerjaan untuk tahun 2019 mendatang. 

Kementerian PUPR diberikan alokasi anggaran sebesar Rp.110,7 triliun yang merupakan alokasi terbesar dari seluruh Kementerian/Lembaga. "Mendukung penguatan sumber daya manusia dan perekonomian masyarakat melalui pembangunan sekolah, perguruan tinggi, madrasah serta pasar induk regional," tambah Sekda.

Upacara Peringatan Hari Bhakti PUPR ke 73 di Halaman Dinas PUPR Provinsi Jambi dihadiri Kepala Dinas PUPR Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi, Forkopimda,serta tamu dan undangan lainnya. (JP-Hms-Raihan/Lee).  

















Share this article :

Posting Komentar