Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Fachrori Minta Camat Jadi Pelayan Masyarakat

Dr.Drs.H.Fachrori Umar, M.Hum.
Jambipos Online, Jambi-Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar, M.Hum melakukan penilaian akhir kepada 3 (tiga) orang kandidat Camat Teladan Tingkat Provinsi Jambi tahun 2018. Penilaian akhir ini dilakukan dengan mewawancarai tiga orang camat yang telah berhasil menyisihkan perwakilan camat dari kabupaten/kota se Provinsi Jambi. Wawancara dilakukan di rumah dinas Gubernur Jambi, Rabu (5/12/2018). 

Selain penilaian kepada tiga kandidat camat teladan juga dilakukan penilaian kepada istri kandidat camat teladan tersebut, yang menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan (TP PKK) Kecamatan. Penilaian para Ketua TP PKK ini dilakukan oleh Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Jambi, Hj. Rahima Fachrori.

Fachrori menekankan supaya para camat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, dalam segala sekotor pemerintahan dan pembangunan.

Kandidat yang berhasil masuk dalam tiga besar tahap akhir pemilihan camat teladan Provinsi Jambi tahun 2018 adalah Camat Mendahara Kabupaten Tanjab Timur Abdul Rojak, S.STP beserta Ketua TP PKK Kecamatan Mendahara Leodri Diana, S.ST, Camat Tungkal Ulu Johan Hendry Bororing, S.STP beserta Ketua TP-PKK Kecamatan Tungkal Sari Safitri, SE, dan Mustari Affandi,AP Camat Pasar Jambi sedangkan Ketua TP PKK Kecamatan Pasar Jambi tidak dapat hadir karenasedang sakit.

Tampak hadir sebagai Tim Penilai dari Provinsi Jambi diantaranya Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Jambi Rahmat Hidayat, S.Sos, M.Si, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Asraf, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Provinsi Jambi Dra.Luthfiah.

Hasil dari penilaian ini direncanakan akan diumumkan pada pertengahan Desember 2018  saat pelaksanaan Rakor Camat se Provinsi Jambi. 

Para Kandidat ini harus mampu menjawab pertanyaan yang berkenaan dengan program  kerja, aspek kepemimpinan, baik manajerial, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Sedangkan Wakil Ketua I TP PKK  Provinsi Jambi Hj. Rahima Fachrori memberikan pertanyaan yang menekankan pada program kerja dari tiap Pokja dari TP PKK diantaranya di bidang  pendidikan yaitu PAUD, sosialisasi pencegahan penyalahgunaan obat terlarang, sosialisasi pencegahan terjadinya KDRT, peningkatan ekonomi masyarakat, program penanggulangan gizi buruk dan stunting (kerdil).

Plt. Gubernur Jambi menyampaikan bahwa para kandidat yang terpilih ini telah melalui seleksi yang sangat baik, dan berdasarkan hasil wawancara para camat terpilih ini memiliki kualitas yang sangat baik dari segi pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

"Setelah melakukan wawancara sangat terlihat bahwa mereka memang memiliki keunggulan dalam pemerintahan dari segi program kerja, kepemimpinan, dan dedikasi dalam melayani masyarakat," katanya. 

"Saya menekankan ini adalah kompetisi, apapun hasilnya saya berharap dapat terus melayani masyarakat, terus bertindak bijaksana, sederhana dan terus lakukan inovasi dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat. Camat sebagai perpanjangan tangan pemerintah baik Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota serta ujung tombak pelayanan publik, begitu pula perannya dalam pembangunan dan pembinaan pemberdayaan kepada masyarakat,” ujar Fachrori.

Sementara itu, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Jambi Rahmad Hidayat, S.Sos,M.Si menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memotivasi camat dan jajarannya, serta masyarakat untuk belomba-lomba bersama membangun kecamatan. 

“Kegiatan penilaian ini semacam pemberian reward dan motivasi kinerja pemerintah kecamatan terhadap pelayanan kepada masyarakat. Para kandidat ini adalah hasil seleksi dari 11 Kabupaten/Kota  yang maju dan bersaing dengan memaparkan program atau ekspose, setelah itu terpilih 6 (enam) terbaik, selanjutnya dilakukan penilaian di lapangan maka terpilihlah 3 (tiga) kandidat yang diwawancarai langsung oleh Plt.Gubernur Jambi,“ tutur Rahmad Hidayat. (JP-Hms-Maria/Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar