Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Wabup Merangin Ingatkan Komitmen OPD

Dalam Menyusun RKA 2019 dan Renstra 2019-2023
Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri,

Jambipos Online, Merangin-Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri mengingatkan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), berkomitmen dalam menyusun Rencana Kerja Anggaran (RKA) 2019 dan Renstra perangkat daerah 2019-2023.

Jangan sampai tegas Wabup pada pengarahan upacara kedisiplinan  (19/11/2018),  terdapat program dan kegiatan yang keluar dari Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Pemkab Merangin 2019.

‘’Sekali lagi saya tekankan, komitmen ini sangat penting karena E-Planning dan E-Budgetting akan terwujud apabila konsistensi antar dokumen perencanaan RPJMD, Renstra, RKPD, Renja, KUA-PPA, sampai RKA-DPA dipatuhi,’’ujar Wabup.

Terkait dengan penyusunan dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Merangin periode 2019-2023, saat ini sedang dalam tahap penyusunan rancangan awal RPJMD.

Penyusunan RPMD ini dimulai sejak kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih dilantik, konsekwensinya bagi kepala OPD juga harus menyusun rancangan awal Rencana strategis (Restra) OPD.

"Restra OPD ini sebagai bahan masukan untuk penyempurnaan rancangan awal RPMD menjadi rancangan RPMD,’’terang H Mashuri yang baru saja pulang mengikuti kegiatan Pembekalan Wabup tersebut.

Diharapkan wabup seluruh OPD segera menyampaikan rancangan awal Resntra OPD dan aktif mengikuti semua tahapan penyusunan RPMD, sehingga terwujud dokumen RPJMD Kabupaten Merangin 2019-2023 yang berkualitas.

Menariknya usai upacara wabup minta petugas Satpol PP, mengecek jumlah kehadiran peserta upacara dari masing-masing OPD. Tidak hanya itu, para kepala OPD dan kepala bagian, kepala bidang juga dicek kehadirannya.(JP-Yah)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar