Home » » Sukses Pembukaan MTQ Ke 20 di Desa Karang Berahi

Sukses Pembukaan MTQ Ke 20 di Desa Karang Berahi

Written By jambipos-online on Sabtu, 24 November 2018 | 11:07

Add caption
Jambipos Online, Merangin-Pelaksanaan MTQ Ke 20 tingkat Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin dibuka oleh Camat Dariyanto bertempat di Desa Karang Berahi, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin, Jumat (23/11/2018) malam. 

Camat mengatakan setiap tahun mengada MTQ di desa dalam Kelurahan Pamenang secara bergilir. Sebanyak 14 desa dan 1 kelurahan. 

MTQ yang diadakan ini untuk mencari bibit yang akan bertarung di kabupaten nantinya. Juga MTQ ini bukan lah membuat permusuhan tapi untuk memperaerat hubungan silaturahmi antara sesama kafila h dan masyarakat.

Acara ini dihadiri oleh 13 kepala desa dalam Kelurahan Pamenang. Hadir juga dari kepala Urusan Agama Mustopa S.Ag dari UPTD, tokoh masyarakat dan terlihat juga Izhar Majid calon DPRD Provinsi Jambi. 

Acara tersebut dikawal ketat oleh Kapolsek AKP Nikodarutama S.Ik beserta anggotanya dari mulai acara sampai selesai. 

Kades Karang Berahi mengatakan kepada Jambipos dalam kegiatan MTQ antar desa ini tidak hanya sekedar seremonial atau bahkan pelaksanaan program tahun akhir semata.

MTQ adalah momentum yang tepat untuk nenumbuhkan kembali semangat persatuan umat Islam yang sa'at ini sedang mengalami masa kritis. 

Pada akhirnya mtq memang mempertemukan para kafilah masing masing untuk memperoleh hasil terbaik. Namun pada hakikatnya bukan persoalan kalah atau menang tetapi bagaimana menumbuhkan jiwa Qur'ani dalam diri setiap individu,dan menumbuhkan rasa uhwuwal islamiah.(JP-Yah)





Share this article :

Posting Komentar