Home » , , » Singgah di Kota Jambi, Perjuangkan Hak-Hak Disabilitas, Pak Bibit Keliling Indonesia

Singgah di Kota Jambi, Perjuangkan Hak-Hak Disabilitas, Pak Bibit Keliling Indonesia

Written By jambipos-online on Senin, 12 November 2018 | 10:14

“Pak Bibit Keliling Indonesia Memperjuangkan Hak-Hak Disabilitas”. Demikian tulisan sebuah Pesan yang ada pada kenderaan Roda tiga yang dikendarai Pak Bibit, seorang penyandang disabilitas saat melintasi Jalan Hayam Wuruk Jelutung Kota Jambi, Senin (12/11/2018) pagi. Pagi itu Pak Bibit hendak menuju Kantor Gubernur Jambi di Telanaipura, Kota Jambi.

“Pak Bibit Keliling Indonesia Memperjuangkan Hak-Hak Disabilitas”. Demikian tulisan sebuah Pesan yang ada pada kenderaan Roda tiga yang dikendarai Pak Bibit, seorang penyandang disabilitas saat melintasi Jalan Hayam Wuruk Jelutung Kota Jambi, Senin (12/11/2018) pagi. Pagi itu Pak Bibit hendak menuju Kantor Gubernur Jambi di Telanaipura, Kota Jambi. Foto Asenk Lee Saragih
Jambipos Online, Jambi-“Pak Bibit Keliling Indonesia Memperjuangkan Hak-Hak Disabilitas”. Demikian tulisan sebuah Pesan yang ada pada kenderaan Roda tiga yang dikendarai Pak Bibit, seorang penyandang disabilitas saat melintasi Jalan Hayam Wuruk Jelutung Kota Jambi, Senin (12/11/2018) pagi. Pagi itu Pak Bibit hendak menuju Kantor Gubernur Jambi di Telanaipura, Kota Jambi.

Saat dihampiri Jambipos Online, Senin pagi, Pak Bibit mengatakan kalau dirinya tiba di Jambi Jumat (8/11/2018) usai dari Palembag, Sumatera Selatan. Pak Bibit sendiri mulai melakukan misinya “Keliling Indonesia Memperjuangkan Hak-Hak Disabilitas” dari Blitar, Jawa Timur dan sudah singgah di beberapa kota di Indonesia.

Usai dari Jambi, Pak Bibit rencananya menuju Padang, Sumatera Barat. Disetiap kota yang disinggahinya, Pak Bibit mampir di kantor dinas social setempat dan mengkampanyekan  dan “Memperjuangkan Hak-Hak Disabilitas” agar diperhatikan pemerintah.

Pak Bibit juga menitipkan pesan kepada Presiden Jokowi agar lebih memperhatikan penyandang Disabilitas yang ada di seluruh Indonesia. Juga agar pemerintah daerah agar dapat memberikan ruang untuk berkarya bagi penyandang disabilitas. 

Pak Bibit sendiri mengaku tidak memiliki tempat tinggal tetap karena terus menghabiskan sisa umurnya keliling Indonesia.

“Selamat menjalankan misinya Pak Bibit. Sehat-sehat dan selamat sepanjang perjalanan menuju kota-kota tujuan. Sehat-sehat ya Pak. Ini beli segelas the manis di jalan Pak Bibit, Tuhan Memberkati,” ujar Jambipos Online sembari menunjukkan jalan menuju Kantor Gubernur Jambi. (JP-Lee) 

Share this article :

Posting Komentar