Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Provinsi Jambi Raih Juara 4 MTQ Nasional Korpri

Jambipos Online-MTQ Nasional ke-4 Korpri yang dibuka oleh Menteri Agama pada tanggal 11 November 2018 di Padepokan Pencak Silat TMII, tadi malam pukul 20.45 WIB telah usai dan ditutup secara resmi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Hadi Prabowo mewakili Menteri Dalam Negeri, didampingi Ketua Umum Korpri Zudan Arif Fakrulloh dan Sekda DKI Saifulloh.

MTQ ini diikuti oleh 31 provinsi dan 34 Kementerian/Lembaga. Provinsi Jambi yang ikut serta dalam MTQ tersebut berhasil meraih juara 4, juara umum diraih oleh Provinsi Banten.

“Dengan telah usainya MTQ Nasional ke-4 Korpri ini, dengan seluruh rangkaian acaranya dari tanggal 8 sd 17 November ini izinkan saya mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada Bapak Menteri Dalam Negeri, Bapak Menteri Agama, Bapak Menpan RB, Bapak Gubernur DKI masing masing beserta seluruh jajarannya, rekan2 DP Korpri Nasional, seluruh Dewan Hakim, Dewan Pengawas Hakim, Panitera, Para sekda dan ketua Korpri Provinsi, para Sekjen Sesmen dan Ketua Korpri Kementerian/LembagaL, seluruh panitia dan seluruh kafilah yang penuh komitmen dan bahu membahu bekerjasama mensukseskan MTQ nasional Korpri ini,” ujar Ketua Umum Korpri, Zudan Arif Fakrulloh.

Zudan mengatakan, MTQ Nasional ke-4 Korpri sekaligus menjadi ajang silaturahmi, arena unjuk kebolehan para ASN, sekaligus sebagai sarana syiar dan dakwah untuk membumikan nilai-nilai Al Qur’an ke dalam kehidupan sehari-hari khususnya ke dalam sendi-sendi birokrasi.

“Saya mengucapkan selamat atas capaian masing masing kafilah. Saya mencatat kemajuan yang luar biasa dari kualitas para ASN yang ikut MTQ ini. Hal ini menunjukkan pembinaan bidang kerohanian berjalan sesuai dengan rencana. Yang menarik adalah ranking 1 - 10 besar perolehan juara seluruhnya adalah dari Korpri Daerah. Dari Kementerian  dan Lembaga  belum ada masuk 10 besar,” ungkap Zudan.

“Untuk MTQ Nasional ke-5 Korpri tahun 2020, akan diselenggarakan di Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara. Gubernur Sultra Ali Mazi secara khusus bersurat menyampaikan permohonan kepada Ketua Dewan Pengurus Korpri Nasional agar ditunjuk sebagai tuan rumah. Dan hal ini direspon secara positif oleh DP Korpri Nasional,” tambah Zudan.

“Permohonan maaf yang mendalam saya haturkan kepada seluruh pihak dan pemangku kepentingan, atas kekurangan, ketidaksempurnaan, dan atas semua hal yang tidak berkenan di hati ibu dan bapak semua. Sekali lagi, saya sebagai Ketua Umum Korpri Nasional sekaligus penanggung jawab akhir MTQ Nasional ini memohon maaf yang sedalam dalamnya. Di dalam naungan Tuhan, Korpri Maju Terus. Salam Takzim,” pungkas Zudan.

Adapun hasil 10 besar MTQ Korpri : 1.Banten, 2. Jawa Tengah, 3. Aceh, 4. Jambi, 5. Sumatera Utara, 6. DKI Jakarta, 7. Sulawesi Tengah, 8.NTB, 9. Kalimantan Selatan, 10. Sumatera Barat.

Hasil MTQ ke-4 nasional Korpri kafilah Provinsi Jambi sebagai berikut : Cabang Hifzil 2 Juz, juara 2 putra an. Abdul Qudus, Cabang Hifzil 5 Juz, juara 3 putra an. Mulyadi dan juara 2 putri anm Evi zuraidah, Cabang Hifzil 7 Juz, juara 2 putra an. Alpan, Cabang Khat Dekorasi, Juara 1 putra an. Andul Kadir, Cabang Khat Kontempoter, juara 3 putri an. Muta’alen. (JP-Humas)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar