Home » » Pencipta SpongeBob Squarepants Meninggal

Pencipta SpongeBob Squarepants Meninggal

Written By jambipos-online on Rabu, 28 November 2018 | 11:58

Stephen Hillenburg ( Foto: CoS )
SpongeBob diputar di lebih dari 200 negara dan telah diterjemahkan ke lebih dari 50 bahasa.

Jambipos Online-Stephen Hillenburg, pencipta tokoh animasi spon kuning bercelana kotak "SpongeBob Squarepants" telah meninggal dunia pada usia 57 tahun.

Jaringan produksi film anak-anak Nickelodeon membenarkan berita itu dalam cuitan di Twitter, Selasa (27/11/2018) waktu setempat.

"Dengan sedih kami hendak menyampaikan kabar meninggalnya Stephen Hillenburg, si pencipta SpongeBob SquarePants," tulis Nickelodeon. "Hari ini kami mengheningkan cipta sejenak untuk menghormati hidup dan karyanya."

Tahun lalu Hillenburg mengungkap bahwa dia didiagnosa mengidap penyakit amyotrophic lateral sclerosis (ALS), atau penyakit Lou Gehrig, yang menyerang sistem syaraf sehingga membuat otot lemah dan berdampak pada fungsi fisik, termasuk kemampuan bicara, menelan, dan bahkan bernafas.

Dia juga mengatakan bertekad untuk meneruskan karyanya "selama saya masih mampu".

SpongeBob SquarePants telah ditayangkan oleh Nickelodeon sejak 1999.

Serial kartun ini berkisah tentang kehidupan di bawah laut dengan tokoh utama SpongeBob dan teman-teman mahluk laut lainnya, diputar di lebih dari 200 negara dan telah diterjemahkan ke lebih dari 50 bahasa.

SpongeBob telah memenangkan berbagai penghargaan termasuk Emmy Awards. Hillenburg sendiri mendapat penghargaan khusus Emmy Award awal tahun ini atas karyanya di bidang animasi.(*)

Sumber: CNN
Share this article :

Posting Komentar