Home » , » Pawai Taarup SD 118 Desa Berahi Merangin

Pawai Taarup SD 118 Desa Berahi Merangin

Written By jambipos-online on Sabtu, 24 November 2018 | 07:37


Jambipos Online, Merangin-Sekolah SD 118/VI Desa Karang Berahi, Kabupaten Merangin mengadakan pawai taarup, Jumat (23/11/2018). Pawai Taaruf ini diikuti 14 desa, 1 kelurahan. 

Pawai taarub tersebut delepaskan oleh Camat Pemenang Merangin yang diwakili Asmuni SHi Sekcam. Sekcam mengatakan setiap tahun dilaksanakan di Kecamatan Pamenang yang diikuti 14 desa 1 kelurahan sistim bergulir.

Walaupun bertempat di Desa Karang Berahi, hasilnya nanti akan dikirim ke kecamatan. Dari kecamatan hasilnya dikirim  kabupaten.

Guna nantinya kalau ada perlombaan peserta yang menang akan diikut sertakan ditingkat kabupaten. Makanya setiap tahun di adakan MTQ sekarang di Desa Karang Berahi MTQ ke 20. 

Yang sangat menarik dalam acara pawai taarup ini Kuaket Mustopa S.Ag melantik sebanyak 27 orang dewan juri sekaligus diambil sumpahnya agar dewan juri jujur dan adil dalam melakukan tugasnya. 

Kades Karang Berahi Samsul Puad mengatakan pada Jambipos terima kasih kepada seluruh masyarakat yang ikut lomba membaca Al-quran.

Untuk mengsukseskan MTQ sama-sama menjaga keamanan supaya kegiatan MTQ di Desa Karang Berahi berjalan lncar aman sampai akhir acara. 

Kades Karang Berahi juga menyiapkan kafilah sebanyak 50 orang untuk bertarung di tingkat kecamatan ini.(JP-Yah)




Share this article :

Posting Komentar