Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Neta Lantik Ketua DPW Unsur Pelaksana

Minta Kinerja DWP Seluruh OPD Terus meningkat
Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi, Hj.Neta Aryani Dianto melantik ketua DWP unsur Pelaksana dan mengadakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unsur Pelaksana Dharma Wanita Bappeda Provinsi Jambi, DWP Dinas PUPR Provinsi Jambi, DWP Kehutanan Provinsi Jambi, DWP DP3AP2 Provinsi Jambi, bertempat di Aula Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi, Rabu (28/11/2018).Humas
Jambipos Online, Jambi- Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi, Hj.Neta Aryani Dianto melantik ketua DWP unsur Pelaksana dan mengadakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unsur Pelaksana Dharma Wanita Bappeda Provinsi Jambi, DWP Dinas PUPR Provinsi Jambi, DWP Kehutanan Provinsi Jambi, DWP DP3AP2 Provinsi Jambi, bertempat di Aula Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi, Rabu (28/11/2018).

Serah terima dilakukan dari Ketua DWP OPD, yang lama ke yang baru, yakni Ketua DWP Bappeda Provinsi Jambi dari Jassiarni Ruspen kepada Arliyana Donny Iskandar, Ketua DWP Dinas PUPR Provinsi Jambi dari Yenita Nazirwan kepada Ermiwati Fauz, Ketua DWP Dinas Kehutanan Provinsi Jambi dari Merry Erizal kepada Hj.Yunita Akmad Bestari, dan Ketua DWP Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2) Provinsi Jambi dari Lisda Hayani Hanan kepada Eli Sulastri Rasid.

Dalam pelantikan dan serah terima tersebut, Neta minta kinerja WDP seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terus meningkat. Berkaitan dengan upaya meningkatkan kinerja tersebut, Neta mengajak seluruh anggota DWP untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan agar mampu mengelola organisasi dengan tujuan bersama, yaitu meningkatkan kesejahteraan dan sumber daya anggota dan mampu menciptakan keharmonisan dalam anggota.

Neta mengatakan, dalam kegiatan organisasi, kegiatan serah terima jabatan merupakan hal yang biasa sebagai manifestasi kehidupan organisasi yang dinamis yang berdasarkan pada struktural kedinasan karena sebagai istri akan selalu mendampingi suami dimanapun ia berada. 

"Dengan adanya rotasi jabatan secara fungsional pula akan terjadi rotasi di lingkungan Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi, namun pelaksanaannya melalui suatu proses dengan sistem demokrasi yang mencerminkan citra baru yang positif," kata Neta.

Neta  berharap seluruh anggota Dharma Wanita dapat menjalankan tugas dengan maksimal. Dengan mengoptimalkan pencapaian pelaksanaan program kerja melalui suksesnya program unggulan Dharma Wanita Persatuan, program-program kerja yang disusun dapat ditindaklanjuti dan diimplementasikan dengan baik oleh setiap anggota DWP Provinsi Jambi.

“Melalui program kerja yang telah dibuat, keberadaan Dharma Wanita dapat berkontribusi dalam pembangunan. Kontribusi ini karena sebagai istri-istri ASN, peran anggota Dharma Wanita sangat strategis, dapat melakukan sinergi dan kerjasama perencanaan, pelaksanaan program kerja Dharma Wanita Persatuan dengan program-program kerja OPD," jelasnya.

Neta mengungkapkan, Dharma Wanita Persatuan dituntut harus cepat tanggap, karena peran ganda, yaitu sebagai istri, sebagai ibu dan sebagai pendidik bagi putra-putri dalam keluarga. 

"Peran ganda yang kita lakukan harus cepat dan tanggap dalam berbagai hal, ini merupakan tantangan yang hanya dapat dihadapi dengan sistem kerja dan pengelolaan organisasi DWP yang efisien dan dilaksanakan secara profesional," ujar Neta.

Neta menjelaskan, ada beberapa tugas pokok kerja Dharma Wanita, seperti, membina anggota, memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental dan spiritual anggota agar menjadi manusia yang bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berkepribadian serta berbudi pekerti luhur.

"Dengan mengoptimalkan pencapaian pelaksanaan program kerja melalui suksesnya program unggulan Dharma Wanita Persatuan, program-program kerja yang disusun dapat ditindaklanjuti dan diimplementasikan dengan baik oleh setiap anggota Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi,” ungkap Neta.

Neta menambahkan, dengan dilantiknya Ketua Dharma Wanita Persatuan Unsur Pelaksana di lingkup Bappeda, Dinas PUPR, Dinas Kehutanan dan Ketua DWP DP3AP2 Provinsi Jambi yang baru, diharapkan dapat meningkatkan kinerja Dharma Wanita Persatuan lebih solid lagi dan menambah kekuatan dalam persatuan dan pembinaan DWP untuk terus menjalankan program kerja yang lebih baik lagi dalam bidang ekonomi, pendidikan, dan sosial budaya. (JP-Hms-Sapra Wintani)







Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar