Home » , » Kejuaraan Bulutangkis Antar Media Perebutkan Hadiah Rp 177 Juta

Kejuaraan Bulutangkis Antar Media Perebutkan Hadiah Rp 177 Juta

Written By jambipos-online on Selasa, 06 November 2018 | 08:55

Jumpa pers Kejuaraan Bulutangkis Antar Media di Jakarta, Senin, 5 November 2018. ( Foto: Beritasatu.com/Iman Rahman Cahyadi )

Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2018 kembali bergulir, namun di tahun ini panitia pelaksana membuka nomor perorangan ganda.

Jambipos Online, Jakarta-  Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2018 kembali bergulir, namun di tahun ini panitia pelaksana membuka nomor perorangan ganda.

Panitia Pelaksana Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2018, Daryadi mengatakan konsepnya jika jatuh di tahun ganjil kejuaraan akan mempertandingkan nomor beregu, sebaliknya jika jatuh di tahun genap kompetisi akan mempertandingan nomor perorangan ganda.

"Dalam even ini dibagi dalam tiga kelompok umur. Masing masing KU 25-35, KU-35-45 serta 45 tahun ke atas. Mengacu jadwal itulah perhelatan musim 2018 mempertandingkan nomor perorangan ganda. Para peserta akan menjalani babak penyisihan yang dibagi dalam tiga zona sebelum melangkah ke putaran final," kata Daryadi di Jakarta, Senin (5/11/2018).

Mantan peulutangkis nasional, Ivana Lie yan mewakili Djarum Foundation menyatakan saat rekan-rekan media turut dalam kompetisi seperti kejuaraan ini, maka akan merasakan atmosfir kompetisi. Cara bermainnya pun tidak bermain seperti main pada latihan, akan tetapi bermain penuh perjuangan, karena setiap peserta ingin menjadi juara.

Zona barat meliputi media-media di kawasan barat Indonesia seperti, DKI, Banten, serta Jabar akan bermain di GOR Tanah Abang pada 7-9 November 2018.

Zona Tengah meliputi Jawa Tengah, Yogyakarta dan Kalimantan akan berlangsung di GOR Tri Lomba Juang, Semarang 23-24 Naovember 2018, dan Zoana Timur meliputi media-media Jawa Timur, Bali Nusa Tenggara, Sulawesi dan Papua yang diadakan di GOR Sudirman, Surabaya 14-15 November 2018.

“Para pemenang dari masing-masing zona tersebut ditambah dengan satu pasangan runner-up terbaik akan ditemukan di babak grand final,” kata Tri Iksan dari panitia pusat Turnamen Bulutangkis Antar Media 2018. Dijadwalkan, babak grand final akan digelar di GOR Jati, Kudus pada tanggal 28-29 November 2018.(*)

Sumber: Suara Pembaruan
Share this article :

Posting Komentar