Home » , , » Jokowi Ternyata Juga Berdarah Boyolali

Jokowi Ternyata Juga Berdarah Boyolali

Written By jambipos-online on Minggu, 04 November 2018 | 21:29

Calon Presiden petahana Joko Widodo, menyampaikan sambutan saat Deklarasi Dukungan Keluarga Besar Tubagus Chasan Sochib di GOR Maulana Yusuf, Serang, Banten, Sabtu 3 November 2018. ( Foto: SP/Joanito De Saojoao. / SP/Joanito De Saojoao. )

Ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomihardjo, mempunyai orangtua dari Ngemplak, Boyolali.

Jambipos Online, Tangerang- Presiden Joko Widodo (Jokowi) ternyata berdarah Boyolali, Jawa Tengah. Ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomihardjo, mempunyai orangtua dari Ngemplak, Boyolali.

"Saya di Ngemplak," ungkap Jokowi yang berbicara bahasa Jawa dengan salah satu pedagang di Pasar Anyar, Kota Tangerang, Banten, Minggu (4/11/2018).

Untuk diketahui, kakek dan nenek Jokowi dari ibunya bernama Wirorejo dan Sani. Keduanya memang berasal dari Dusun Gumukrejo, Kelurahan Giriroto, Ngemplak, Boyolali.

Sebelumnya, ketika berjalan kaki melihat pasar, Presiden mampir membeli ikan segar. Satu kilogram ikan laut dibeli Presiden. "Saya orang Boyolali, Pak Jokowi," celetuk pedagang itu.

Jokowi tersenyum mendengarnya. Pedagang menyebut Sambi sebagai kampung halamannya di Boyolali. Blusukan Jokowi di Pasar Anyar memakan waktu sekitar 30 menit.

Ratusan masyarakat, termasuk para pedagang berebut untuk bersalaman dengan Jokowi. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga diminta berswafoto dengan sejumlah ibu-ibu di pasar.

Sebelumnya beredar video viral Prabowo Subianto yang dinilai "merendahkan" warga Boyolali. Dalam acara peresmian Kantor Badan Pemenangan Prabowo-Sandi di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, 30 Oktober lalu, Prabowo mengatakan orang-orang bertampang miskin akan diusir jika ingin masuk ke hotel mewah. "Kalau masuk mungkin kalian diusir, tampang kalian tampang tidak orang kaya, tampang kalian, tampang Boyolali ini".(*)

Sumber: Suara Pembaruan
Share this article :

Posting Komentar