Home » , » HKN IAI di Desa Pulau Bayur

HKN IAI di Desa Pulau Bayur

Written By jambipos-online on Senin, 05 November 2018 | 14:08

Dalam rangka memperingati Hari Bakti Sosial di Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke -54, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Merangin, menggelar kegiatan pelayanan kesehatan, bertempat di Desa Pulau Bayur Kecamatan Pamenang Selatan, Kabupaten Merangin, Sabtu (3/11/2018). 
Jambipos Online, Merangin-Dalam rangka memperingati Hari Bakti Sosial di Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke -54, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Merangin, menggelar kegiatan pelayanan kesehatan, bertempat di Desa Pulau Bayur Kecamatan Pamenang Selatan, Kabupaten Merangin, Sabtu (3/11/2018). 

Dalam acara ini, dihadiri oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Merangin, Dr. H Salahudin, Camat Pamenang Selatan, Kepala UPTD Lingkup Pemerintah Kabupaten Merangin, Tokoh Masyarakat Izhar Majid, dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Merangin. 

Kagiatan bakti sosial ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk hidup sehat. Yakni dengan cara melayani berbagai macam keluhan masyarakat, terkait kesehatan. 

Seperti pengobatan massal, tes laboratorium, dan ada juga sunat massal. Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin, Salahudin bahwa kegiatan ini juga dibantu oleh salah satu tokoh masyarakat Pamenang. 

Yakni izhar majid, yang ikut berkontribusi besar dalam melaksanakan serta menyukseskan bakti sosial tersebut. 

“Salah satunya izhar majid, yang menyumbangkan 100 lembar kain sarung, untuk peserta sunat massal," ujarnya. 

Selain itu, juga terlihat masyarakat Pulau Bayur merasa sangat senang dengan kegiatan ini. Karena mereka bisa merasakan pengobatan secara lengkap, dan gratis. “Kami senang. Semoga nanti ada lagi kegitan seperti ini.” ungkap salah satu warga.(JP-Yah)



Share this article :

Posting Komentar