Home » , » H Al Haris Memulai Pembangunan Masjid IKPL

H Al Haris Memulai Pembangunan Masjid IKPL

Written By jambipos-online on Senin, 26 November 2018 | 06:39

Jalur Dua SMA 6 Akan Jadi Kawasan Kota Mandiri
Bupati Merangin H Al Haris meletakan batu petama pembangunan Masjid IKPL.
Jambipos Online, Merangin-Bupati Merangin H Al Haris "meletakan batu pertama’ tanda dimulainya pembangunan Masjid Ikatan Keluarga Payakumbuh / 50 Kota (IKPL), di jalan dua jalur SMA Negeri 6 Merangin Desa Sungai Ulak Bangko, Minggu (25/11/2018).

Pada acara yang dikemas dalam bentuk silaturahmi warga Merangin asal Payakumbuh / 50 Kota Sumbar tersebut, bupati menerangkan setiap ada undangan acara peletakan batu pertama  akan selalu hadir.

"Saya berharap doa orang banyak dalam pembangunan. Masjid sampai kapan pun kalau kita jaga dengan baik dan diurus elok, maka Allah akan terus memberikan pahala dan rahmatnya,’’ujar Bupati.

Bupati berharap mesjid yang dibangun di atas  lahan wakaf dari keluarga H Edison itu, bisa dimanfaatkan oleh jamaah yang ada sekitar pembangunan masjid atau jemaah yang sedang berlalu-lalang di jalan melintasi masjid.

"Konsep mesjid kedepan saya menyarankan agar di dalam area mesjid atau disamping mesjid, ada tempat khusus memandikan jenazah. Sebab alangkah baiknya jenazah itu kita mandikan dan shalatkan cepat,’’harap Bupati.

Jenazah yang dishalatkan di masjid lanjut bupati, tentu jemaah yang mensholatkan bisa bergantian dan lebih banyak orang yang menshalatkan. Mesjid kedepan harus ada tempat mandikan jenazah yang lantai sedikit tinggi.

Masjid yang akan dibangun oleh IKPL terang bupati, juga akan bermanfaat bagi para pengembang yang akan membangun kawasan perumahan di sekitar masjid. Pemkab Merangin akan membantu dalam bentuk material bangunan.

Lokasi dibangunnya masjid itu sambung bupati, kedepan akan menjadi sangat ramai, sebab selain akan banyak perumahan, arah pembangunan perkotaan Bangko mengarah ke kawasan itu.

"Kawasan ini nanti bisa berkembang menjadi Kota Mandiri. Kita merancang sekolah unggul, karena di Merangin belum punya sekolah yang kelas akselerasi bisa tamat dua tahun,’’jelas Bupati lagi.

Pada kesempatan itu, bupati juga banyak bercerita tentang kejadian-kejadian nyata atas terjadinya bencana yang tidak menimpa masjid. Atas kebersaran Allah, banyak bangunan masjid yang tidak hancur ketika gempa terjadi.(JP-Yah)
Share this article :

Posting Komentar