Home » » Wabup Merangin Ambil Sumpah 323 Orang PNS

Wabup Merangin Ambil Sumpah 323 Orang PNS

Written By jambipos-online on Senin, 15 Oktober 2018 | 17:33

Wabup Merangin H Mashuri ketika mengambil sumpah para PNS .
Jambipos Online, Merangin-Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri mengambil sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemkab Merangin 2018, Senin (15/10/2018).

Sumpah/janji PNS yang berlangsung usai upacara kedisiplinan di lapangan depan Kantor Bupati Merangin tersebut, diikuti sebanyak 229 orang CPNS dari dokter PTT, bidan PTT dan penyuluh yang diangkat menjadi PNS.

Selain itu ada sebanyak 94 orang dari PNS di jajaran Pemkab Merangin yang memang sama sekali belum pernah mengikuti sumpah/janji PNS. Sumpah/janji itu wajib dilakukan bagi PNS.

"Sumpah/janji PNS ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran PNS terhadap tugas dan tanggungjawabnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, guna menciptakan aparatur yang patuh terhadap peraturan perundangan,’’ujar Wabup.

Disamping itu sumpah/janji untuk pengukuhan calon pegawai negeri sipil, memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang perorientasi pada pelayanan, pengayoman dan pemberdayaan.

"Paling penting perlu dimengerti oleh seluruh peserta, sumpah/janji PNS ini untuk meningkatkan kedisiplinan PNS dalam melaksanakan tugasnya. Jadi kalau sudah disumpah/janji PNS harus lebih berdisiplin lagi,’’tegas Wabup.

Pada acara itu juga diserahkan SK pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi PNS dari dokter PTT, bidang PTT, dan penyuluh yang diangkat menjadi PNS TMT 01 September 2018.

Wabup minta dokter, bidan dan penyuluh yang diangkat menjadi PNS harus dapat memfungsikan diri seoptimal mungkin. Apalagi tugas pokok dan fungsinya pelayanan langsung kepada masyarakat. (JP-Hms-Teguh/Yah)
Share this article :

Posting Komentar