Home » , » Sekda Merangin Hadiri HUT Bungo ke-53

Sekda Merangin Hadiri HUT Bungo ke-53

Written By jambipos-online on Rabu, 24 Oktober 2018 | 21:12

H Sibawaihi Teken MoU Dengan Pemkab Bungo


Jambipos Online, Bangko-Sekda Merangin H Sibawaihi menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bungo ke-19. Acara difokuskan pada rapat paripurna istimewa yang berlangsung meriah di Aula Utama Gedung DPRD Bungo pada 19 Oktober 2018.

Pada kesempatan itu sekda sempat menyalami dan memberikan ucapan selamat ulag tahun Kabupaten Bungo ke-53 kepada Bupati Bungo H Mashuri bersama ibu dan Ketua DPRD Bungo serta Forkopinda Bungo.

Hubungan erat antar kedua pimpinan daerah itu terlihat akrab. Bahkan keduanya terlihat saling tukar pikiran terkait perkembangan pembangunan di kedua daerah. ‘’Kabupaten Bungo dan Merangin ini masih saudara,’’ujar Sekda.

Sekda mengakui perkembangan Kabupaten Bungo dalam tiga tahun terakhir cukup pesat. Pertumbuhan ekonomi Bungo secara makro menurut data BPS 2017 sebesar 5,67%, angka itu berada diatas Provinsi Jambi maupun nasional.

Sedangkan pada indikator kemiskinan jelas Sekda, Kabupaten Bungo mampu mengurangi jumlah penduduk miskin, yang menurut BPS pada 2016 sebesar 20,96 ribu jiwa berkurang sebesar 0,15 ribu jiwa pada 2017.

‘’Ini artinya Bungo berada pada urutan ke-4 kabupaten/kota di Provinsi Jambi yang terendah dalam jumlah penduduk miskin. Sektor pertaniannya juga masih menjadi kontribusi terbesar perekonomian yaitu sebesar 21, 79%,’’jelas Sekda.

Sementara Bupati Bungo mengatakan, peringatan HUT Bungo kali ini mengambil tema “Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerataan Pembangunan yang Berkeadilan Untuk Bungo Maju dan Sejahtera”.

"Kami akan terus bersinergi dengan masyarakat dalam membangun guna menuju Bungo sejahtera. Capaian pembangunan itu seyogyanya bukan hanya dinikmati sekarang, tapi juga dirasakan dalam jangka panjang,’’ujar H Mashuri.

Pada acara HUT Bungo itu, Sekda H Sibawaihi atas nama Pemkab Merangin, melakukan penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) kerjasama antar kedua kabupaten, yang disaksikan Bupati Bungo H Mashuri.

MoU itu tidak hanya kerjasama terkait tapal batas wilayah kedua kabupaten, tapi juga kerjasama bidang-bidang lainnya seperti transportasi, pariwisata, termasuk kerjasama bidang ekonomi.

Perayaan HUT Kabupaten Bungo ke-53 itu dihadiri Plt Gubernur Jambi H Fachrori Umar besama ibu. Gubernur juga memuji atas kemajuan dan geliatnya pembangunan di Kabupaten Bungo. (JP-Yah)
Share this article :

Posting Komentar