Home » , » Putri Amein Rais Dikirimi Buku Sejarah SMP Sore Ini

Putri Amein Rais Dikirimi Buku Sejarah SMP Sore Ini

Written By jambipos-online on Kamis, 04 Oktober 2018 | 12:42

ILUSTRASI-Foto Tribunews.com
Jambipos Online, Jakarta- Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Kamis (4/10/2018) sore mengirim buku-buku sejarah tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) melalui layanan pesan antar berbasis aplikasi kepada putri Amien Rais, Hanum Salsabilla. Tujuannya agar dia memahami dengan betul tentang Cut Nyak Dien dan Ibu Kartini.

"TKN, nanti sore, akan mengirimkan buku sejarah itu kepada Mbak Hanum Rais, supaya memahami betul siapa Cut Nyak Dien dan siapa Ibu Kartini," kata Sekretaris TKN Jokowi-KH Maruf Amin, Hasto Kristiyanto, dalam konferensi pers, Kamis (4/10/2018).

Diharapkan dengan membaca buku-buku itu, Hanum dan koleganya di Tim Sukses Prabowo-Sandi, lebih mudah membuat perbandingan antara tokoh pahlawan bangsa yang jadi simbolisasi pergerakan perjuangan kaum perempuan Indonesia. Tidak lagi menurunkan kehormatan para pahlawan bangsa itu hanya pada persoalan politik elektoral. "Masa ada yang samakan Ratna dengan Cut Nyak Dien," imbuh Hasto.

Buku sejarah yang dikirim memang untuk pembaca setingkat SMP. Hal itu dilakukan agar Hanum Rais bisa memahami sejarah tokoh seperti Kartini dalam perjuangan bangsa Indonesia.

Sebelumnya, Hanum Rais memang sempat mengunggah sebuah video di akun twitter. Isinya, pembelaan terhadap Ratna Sarumpaet yang disebut telah dianiaya. Hanum Rais mengaku melihat Ratna seperti seorang Cut Nyak Dien dan Kartini masa kini, bersama Neno Warisman.

Sambil menangis, Hanum menyampaikan kutukan atas serangan kepada Ratna. Tampak juga Amien Rais sempat melewati Hanum ketika membuat video itu. Belakangan ketahuan Ratna bohong atas ceritanya. Hanum sendiri, di twitter-nya, menghapus video itu.(*)

Sumber: BeritaSatu.com
Share this article :

Posting Komentar