Home » , » Pemkab Merangin Peringati HAN 2018

Pemkab Merangin Peringati HAN 2018

Written By jambipos-online on Rabu, 24 Oktober 2018 | 21:15

Sekda Merangin H Sibawaihi disambut meriah oleh anak-anak pada peringatan HAN 2018.
Jambipos Online, Bangko-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin pada Sabtu (20/10/2018) menggelar acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2018, yang dipusatkan di halaman depan Kantor Dinas Sosial Kabupaten Merangin.

Pada acara yang diikuti anak-anak dari sejumlah PAUD, TK dan Sekolah Dasar tersebut, hadir Bupati Merangin H Al Haris diwakili Sekda Merangin H Sibawaihi. ‘’Anak adalah harapan masa depan bangsa,’’ujar Sekda.

Anak lanjut Sekda, juga generasi dimasa mendatang. Dimana masa anak-anak merupakan fase tumbuh kembang yang menentukan masa depan anak. Untuk mewujudkan masa depan yang baik, anak harus terus dikawal.

Banyak kebijakan program dan kegiatan yang telah dibuat dan dilaksanakan di seluruh tingkatan wilayah, namun pemenuhan hak anak dan perlindungan anak belum optimal.

Hal ini jelas sekda, masih banyak anak yang luput dari perhatian, sehingga dalam perkembanganya anak tidak jarang masuk dalam lingkaran pergaulan bebas yang pada akhirnya marusak masa depan anak.

"Kejadian seperti ini perlu dicegah dengan cara menciptakan lingkungan yang kondusif untuk memberikan perlindungan dan tumbuh kembang anak yang optimal,’’terang Sekda.

Lingkungan yang kondusif harap sekda, harus dimulai dari dalam keluarga, karena keluarga lembaga pertama dan utama yang dapat menciptakan anak genius (gesit, empati, berani, unggul dan sehat).

Menariknya pada acara yang berlangsung meriah itu, mulai dari tari persembahan penyambutan sekda, berbagai seni pertunjukan dan atraksi Polisi Cilik semua dibawakan oleh anak-anak yang tampil memukau. (JP-Yah)
Share this article :

Posting Komentar