Home » » Kapolda Jadi Irup Hari Sumpah Pemuda di Kantor Gubernur Jambi

Kapolda Jadi Irup Hari Sumpah Pemuda di Kantor Gubernur Jambi

Written By jambipos-online on Senin, 29 Oktober 2018 | 18:54

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS MH saat menjadi irup Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun 2018 di lapangan Kantor Gubernur Jambi, Senin (29/10/2018).

Jambipos Online, Jambi-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun 2018, Senin pagi (29/10/2018). Kapolda Jambi Irjen Pol Muclis AS MH bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara hari Sumpah Pemuda Ke 90 diikuti oleh unsur Forkopimda Provinsi Jambi, kepala organisasi perangkat darah (OPD) Pemprov Jambi, pelajar, dan mahasiswa, dan organisasi kepemudaan.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kapolda Jambi menyampaikan, peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun ini mengambil tema "Bangun Pemuda, Satukan Indonedia".

"Dengan tema ini, kita ingin membangun pemuda yang beriman dan bertaqwa, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, dan memiliki jiwa kepemimpinan," ujar Imam.

Dalam sambutannya Imam juga menginginkan agar pemuda Indonesia menjadi pemuda yang maju, berkarakter, dan berdayasaing. Selain itu, juga mampu membuka pandangan keluar guna menyongsong masa depan yang lebih baik.

Imam juga mengajak seluruh pemuda untuk ikut menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019. Dikatakan Imam, pemuda harus berpartisipasi aktif dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019.

"Peran pemuda untuk menyukseskan Pemilu amat sangat dibutuhkan. Partisipasi aktif perlu ditingkatkan," katanya.

Deklarasi Merah Putih
Kirab Merah Putih.
Pada kesempatan itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Muclis AS juga melaksanakan Deklarasi Merah Putih yang diikuti seluruh peserta upacara.

"Siapa kita?" kata Muchlis, "Indonesia," jawab seluruh peserta upacara.

"NKRI?" lanjut Muchlis, "Harga mati," jawab seluruh peserta upacara.

Usai pembacaan deklarasi, Kapolda Jambi, unsur Forkopimda, beserta seluruh peserta upacara mengikuti Kirab Merah Putih.(JP-Man) 
Share this article :

Posting Komentar